LANTAMAL IV KERAHKAN DUA PATKAMLA SAR KAPAL TENGGELAM DI TANJUNG KELIT

LANTAMAL IV KERAHKAN DUA PATKAMLA SAR KAPAL TENGGELAM DI TANJUNG KELIT

Tanjungpinang 24 Juni 2018, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengerahkan dua Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Cempa dan Patkamla Dabo Singkep untuk melakukan Search and Rescue (SAR) terhadap Kapal Kargo yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit. Minggu (24/6).

Kapal Kargo KM. Berkat Anugerah tersebut berangkat dari Nipah Panjang tujuan Bagan Tanjung Piayu, Batam, membawa 13 orang penumpang terdiri dari 11 laki-laki dan 2 perempuan dengan muatan pisang dan kelapa. Saat berada di sekitar Tanjung Kelit kapal di hantam badai mengakibatkan kapal tenggelam. Selang beberapa lama di tempat kejadian melintas Kapal Oceana 10 dan melakukan pertolongan terhadap para penumpang yang terombang ambing dan berhasil menyelamatkan 12 orang terdiri dari 11 laki-laki dan 1 perempuan dan 1 orang belum diketemukan.

Terkait dengan kejadian tersebut Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., segera memerintahkan jajaran dibawahnya yakni Lanal Dabo Singkep untuk mengerahkan unsur-unsur melakukan SAR terhadap korban kapal tenggelam dan berkoordinasi dengan Basarnas setempat.

Selanjutnya Patkamla Cempa dan Patkamla Dabo Singkep segera melakukan pencarian bersama dengan unsur Basarnas setempat terhadap 1 orang korban dan berhasil menemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian untuk memberikan tindakan pertolongan lanjutan seluruh penumpang di bawa menuju Pelabuhan Tanjung Kelit Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga dan dilakukan pengecekan di Puskesmas setempat. (Penlantamal IV).

0 komentar:

Posting Komentar