Taruna Merah Putih dan DaRaH Fundation Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim

Taruna Merah Putih dan DaRaH Fundation Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim

Dengan tema ramadhan sebagai momentum menuju pribadi yang sehat jujur dan berakhlak, Taruna Merah Putih bersama DaRaH Fundation menggelar kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim yang digelar di Kampung Rawa Indah, Kelurahan Sukapura, Kec Kelapa Gading Jakarta Utara. hadir dalam acara tersebut jajaran Dewan
Pimpinan Pusat dan DPD Taruna Merah Putih DKI serta DaRaH Foundation.

Ketua RW 10 Rohmad dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa syukur dengan aksi sosial ini, kepedulian pada saat ini membantu warga membutuhkan, paparnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua penyelenggara baksos, David Rahardja menjelaskan bahwa bakti sosial pembagian sembako ini sengaja digelar untuk membantu khususnya dalam menyiapkan perayaan lebaran warga masyarakat kurang mampu, dan Yayasan DaRaH foundation ingin memberikan azas manfaat bagi anak yatim maupun warga masyarakat secara luas.

Kegiatan lain HaRaH Fundation adalah yayasan sosial untuk membantu masyarakat seperti buka puasa bersama, foging, pengobatan gratis dan lainnya, yang tujuannya meringankan beban warga Jakarta, papar David Rahardja.

Kegiatan lain adalah pembentukan warung dahar di beberapa tempat dengan menjual menu makan senilai Rp. 8.000,- tambahnya

Sementara Camat Kelapa Gading Manson Sinaga dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya bersyukur dengan aksi kepedulian dari DaRaH Fondation dan Taruna Merah Putih yang sudah melakukan kegiatan bakti sosial bagi sembako di wilayah RW 10 Kel Sukapura.

Kita berterima kasih di bulan suci Ramadan ini ada warga masyarakat yang berbagi terhadap sesama, ke depan kita doakan santunan warga bisa berkembang dan lebih perhatian warga disini.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kelapa Gading ini jiga meminta Warga untuk tidak membuang sampah di kali Cakung lama. Beberapa bulan yang lalu kita telah melakukan pembersihan pengerukan kali Cakung lama ini, tujuannya supaya kalau hujan tidak terjadi genangan tidak terjadi banjir dan arus air ke hilir bisa cepat terbawa dengan aliran sungai di sini. Untuk itu saya minta kepada warga Jangan buang sampah ke sungai, pinta Manson.

Kapolsek Kelapa Gading Dr Martua Raja Taripar Laut Silitonga dalam sambutannya mengajak warga Kelapa Gading untuk selalu menafsirkan atau menginterpretasikan santunan ini dengan bijak, kita bersyukur hari ini masih ada dari rekan-rekan kita, sesama kita yang masih terpanggil untuk berbuat baik terhadap sesamanya.

Kita tahu bahwa tidak semua dari kita mungkin mempunyai kehidupan yang beruntung, masih banyak dari saudara kita yang jauh-jauh dari kehidupan yang selayaknya, masih banyak yang membutuhkan Bantuan dan pertolongan dari saudara-saudara yang memang secara finansial ataupun secara ekonomi mungkin mampu itu merupakan hal-hal yang tulus dan ikhlas dari yang bersangkutan, untuk memberikan uluran tangannya kepada saudara-saudara kita membutuhkan.

Kemudian yang berikutnya kami dari kepolisian khususnya dari Polsek Kelapa Gading sangat memohon kepada bapak-bapak maupun ibu-ibu untuk selama bulan suci Ramadhan ini, marilah kita saling menjaga kerukunan antar umat beragama, Karena bagaimanapun juga sejak Presiden Republik Indonesia pertama Bapak Ir Soekarno sampai Presiden Jokowi sekarang, kepemimpinannya beliau kita berdiri, kita hidup berdasarkan kebhinekaan Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua atau yang biasa yang kita kenal dengan keberagaman, bangun tali persaudaraan yang tulus dan ikhlas dari setiap komponen bangsa Indonesia, kita menyadari bahwa keberagaman ini tidak mungkin kita hindarkan, itu merupakan hal yang memang sudah wajar, keberagaman itu adalah potensi kekuatan yang harus kita pertahankan, ajaknya.

0 komentar:

Posting Komentar