Total Hadiah 10 Milyar, TNI Gelar Lomba Marathon Terbesar di Indonesia

Total Hadiah 10 Milyar, TNI Gelar Lomba Marathon Terbesar di Indonesia

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyelenggarakan kompetisi lari berskala internasional bertajuk The Indonesian National Armed Forces Internasional Marathon 2018. Kompetisi tersebut rencananya akan diselenggarakan di Pantai Kuta, The Mandalika, Lombok, Minggu 23 September 2018.

Lomba lari ini ditargetkan akan diikuti sedikitnya 10.000 pelari yang berasal dari Indonesia dan mancanegara, yang akan merebutkan total hadiah senilai Rp10 miliar.


Menurut Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) Brigjen TNI Mochammad Hasan, angka Rp10 milyar tersebut merupakan hadiah kompetisi lari terbesar di tanah air, untuk kegiatan sejenis.

"Disamping besarnya hadiah yang disiapkan pada perlombaan tersebut, para peserta juga dapat menyaksikan berbagai hiburan menarik," ujar Brigjen TNI Mochammad Hasan di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, pada event yang juga sebagai rangkaian acara dalam memperingati HUT TNI yang ke-73 tersebut, ada 11 kategori yang akan diperlombakan pada kompetisi marathon. 

"Kesebelas kategori tersebut akan menempuh empat jarak lari yang terdiri dari 5 km, 10 km, 21 km, dan 42 km," ujar Kadisjasad.

Disebutkannya, perlombaan marathon ini juga terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia dan internasional baik putra dan putri, termasuk TNI/POLRI. Jenjang usia yang mengikuti perlombaan ini adalah usia 18-45 tahun.

"Nantinya, The Indonesian National Armed Forces Internasional Marathon 2018 ini, akan dihadiri para atlet nasional dan internasional," ungkapnya

0 komentar:

Posting Komentar