Warga Menarmed 1 Kostrad Peringati Nuzulul Quran 1439 H

Warga Menarmed 1 Kostrad dan masyarakat sekitar Asrama Menarmed 1 Kostrad mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H yaitu hari dimana diturunkannya Kitab Suci Al Qur’an oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Selasa (5/6/2018)

Dalam sambutannya Komandan Resimen Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos., menyampaikan bahwa melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini hendaknya kita semua dapat meneladani Nabi Muhammad SAW.

Danmen berharap dengan mementum peringatan Nuzulul Qur’an ini agar seluruh prajurit, Persit dan keluarga besar Menarmed 1 untuk merenung kembali apa dan bagaimana kita semua sebagai makhluk Allah SWT.

Ustadz KH Ahmad Rifa’i dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kita semua adalah ahli surga, karena Allah dalam Firman-nya telah menjamin bahwa orang yang senang mendatangi dan memakmurkan Masjid, menegakkan sholat dan membayar zakat dan tidak ada yang ditakuti kecuali Allah SWT. Demikianlah orang-orang yang mendapatkan petunjuk dan bagi orang-orang tersebut tidak lain balasannya adalah surganya Allah.

Ayat yang diturunkan pertama kali oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah “Iqra’ yang artinya baca. Sebagai prajurit TNI maka pada saat kita menghadapi sesuatu tugas yang sulit dan berat, tiada sandaran lain kecuali kepada Allah SWT niscaya Allah akan memberikan jalan. Karena tidak ada sesuatu hal di dunia ini yang mustahil.

Al Ustadz juga menyampaikan bahwa pada bulan suci Ramadhan ini akan turun suatu malam yang disebut dengan malam Lailatul Qadar, yaitu malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Kitab suci Al Qur’an yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah merupakan Mukjizat dan petunjuk bagi umat Islam.

0 komentar:

Posting Komentar