Yonif Para Raider 501 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Binter Satuan Non Kowil

Yonif Para Raider 501/BY sebagai Satuan Non Kowil (Non Komando Kewilayahan), menyelenggarakan kegiatan Binter Satuan Non Kowil Triwulan I TA. 2018 bertempat di Desa Kincang Wetan, Kec. Jiwan Kab.Madiun, Jawa Timur. Senin (4/06/2018) Kegiatan Binter Sat Non Kowil yang dilakukan Personel Yonif Para Raider 501/BY,  bersama warga masyarakat setempat tersebut berupa pembersihan, pengecatan, dan membantu pendirian Tower Mushala Al Ikwan, yang sedang dalam tahap renovasi.

Selain merupakan bagian dari program Binter Sat Non Kowil, karya bakti ini juga sebagai wujud kepedulian prajurit Kostrad dalam membantu masyarakat. Kegiatan Binter Satuan Non Kowil ini melibatkan 20 personel Yonif Para Raider 501/BY  dan sekitar 30 warga masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut, Plh Pasi 1 Yonif Para Raider 501 BY Lettu Inf Raditya yang memimpin kegiatan tersebut, mengajak warga masyarakat Kelurahan Kincang untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, memakmurkan Masjid dan membudayakan semangat gotong royong,
Sementara itu, Kasi Puanter Ster Divif 2 Kostrad Letkol Inf Makmur yang ikut melihat pelaksanaan di lokasi menjelaskan, melalui Binter satuan Non Kowil ini, diharapkan mampu memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, membudayakan tradisi gotong royong serta semakin mendekatkan TNI dengan rakyat, “Sesuai dengan salah satu jati diri TNI sebagai prajurit rakyat, dalam hal ini prajurit Yonif Para Raider 501/BY harus senantiasa dekat dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat serta manunggal dengan rakyat”, jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar