Asah Naluri Tempur, Lanal Dumai Gelar Latihan Menembak

Asah Naluri Tempur, Lanal Dumai Gelar Latihan Menembak

Jakarta, 5 Juli 2018, Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas sebagai prajurit dalam menguasai persenjataan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut, Prajurit Lanal Dumai melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak TNI AU Satuan Radar 232 Dumai, Rabu (4/7).

Kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan tersebut merupakan latihan rutin setiap tri wulan. Kegiatan diawali dengan pengarahan atau Safety Briefing seputar prosedur penggunaan senjata pada saat latihan oleh pelatih/instruktur. Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Personel Lanal Dumai. Dimana senjata yang digunakan untuk latihan yaitu senjata laras Panjang SS1 dan AK 47.

Latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan tiga sikap dasar yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak  sasaran yaitu 25 meter dan 100 meter.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino yang ikut secara langsung latihan menembak tersebut,  menyampaikan untuk menambah semangat dalam mengasah kemampuan tempur prajuritnya,  maka Danlanal akan memberikan reward bagi prajurit yang mendapatkan nilai tertinggi dalam latihan menembak senjata laras panjang. Dalam latihan menembak kali ini yang berhasil memperoleh nilai tertinggi adalah Kopral Kepala Sapta Wegi dengan menggunakan senjata SS1.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino mengatakan bahwa “Pelaksanaan latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan Prajurit Lanal Dumai dalam menggunakan senjata dan mengenal karakteristik senjata yang kita gunakan, sehingga diharapkan setiap prajurit harus sungguh-sungguh dan serius dalam melaksanakan latihan agar dapat mengantisipasi permasalahan teknis menembak di lapangan maupun kondisi tempur yang sesungguhnya”.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar