AWALI TUGAS, DANSATLINLAMIL SURABAYA PIMPIN APEL KHUSUS

AWALI TUGAS, DANSATLINLAMIL SURABAYA PIMPIN APEL KHUSUS

Jakarta, 5 Juli 2018, Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mengimbau sebagai insan prajurit kolinlamil harus memahami tugasnya sebagai kotama operasi dalam menyelenggarakan operasi angkutan laut militer dengan baik. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan pada apel khusus seluruh jajaran Satlinlamil Surabaya, Kamis (5/7), di Lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satlinlamil Surabaya.

Dalam apel gabungan tersebut, lebih lanjut Komandan menyampaikan bahwa situasi pasca pilkada yang kondusif ini agar dipertahankan dengan baik.

“Pelaksanaan pilkada 2018 sebagai tolak ukur netralitas TNI didalamnya, dinamika politik yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan dituntut kenetralan TNI, Saya harapkan prajurit satlinlamil Surabaya tidak ada yg memihak partai ataupun dan tidak terjun langsung maupun tidak langsung pada pelaksanaan Pilkada maupun Pilpres mendatang” ujarnya menekankan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan juga mengingatkan untuk menjaga kekompakan antar prajurit TNI dan Polri dengan menciptakan hubungan situasi yang harmonis serta sinergi dalam lingkungan kerja sehingga akan menghasilkan output (hasil kerja) yang maksimal.

“Perhatikan kapal yang akan melaksanakan konservasi KRI Teluk Ratai 509 dan KRI Teluk Bone 511. Dukung pelaksanannya sehingga tidak ada kendala nantinya,” papar alumni AAL 1994 ini.

Lebih lanjut Pamen melati tiga di pundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan latihan dan kemampuannya.

“Dengan driil dimasing-masing KRI untuk lebih memahami, tunjukkan profesionalisme prajurit” tegas mantan Komandan Lanal Nias ini.
Selain itu, Dansatlinlamil Surabaya juga menegaskan bahwa pentingnya membina hubungan komunikasi yang harmonis dilingkungan keluarga serta masyarakat sekitar, dengan menunjukan sebagai figur orang tua yang baik.
“berilah contoh terbaik, jauhkan narkoba dan hindari asusila. Tidak ada ampun karena hukuman sudah jelas, jaga kesehatan dengan berolah raga secara rutin untuk menjaga stamina agar selalu prima dalam pelaksanaan tugas, berkaryalah untuk keluarga sehingga akan berguna untuk mendukung kemajuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di kedinasan.
“Prajurit jajaran Satlinlamil lebih meningkatkan loyalitasnya, tunjukan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan dan TNI AL,” tandasnya mengakhiri.

0 komentar:

Posting Komentar