Berhasil Gagalkan Penyeludupan Miras Illegal, Danlantamal I Belawan Beri Penghargaan Prajurit Lanal Dumai

Berhasil Gagalkan Penyeludupan Miras Illegal, Danlantamal I Belawan Beri Penghargaan Prajurit Lanal Dumai

Jakarta, 31 Juli 2018, Komandan Pangkalan Utama TNI angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, SE. M.SI., memberikan penghargaan kepada Prajurit Lanal Dumai yang berprestasi setelah berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan kardus minuman keras ilegal di daerah Inhul. Pemberian penghargaan tersebut bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Selasa (31/7).

Seperti diketahui bahwa pada hari Sabtu, 28 Juli 2018, Prajurit Posal Tg Datuk Lanal Dumai berhasil menangkap dan menggagalkan penyelundupan ratusan kardus minuman keras ilegal di daerah Kuala Enok. Informasi ini berdasarkan hasil informasi intelijen yang sebelumnya telah diolah oleh Tim Lanal Dumai. Selain itu,  keberhasilan ini juga berkat adanya sinergitas antara aparat TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai dengan Kodim 0302/Inhu. Proses penangkapan terjadi didarat tepatnya didaerah kuala enok. Lanal Dumai sudah menggelar dan melaksanakan patroli penyekatan dan pencegatan dilaut, namun tidak berhasil. Sehingga tim Lanal beserta Posal Tg Datuk melaksanakan pengejaran melalui jalur darat. Pengejarab membuahkan hasil, dimana dengan koordinasi dan bantuan dari Kodim 0302/Inhu, maka prajurit Posal Tg Datuk berhasil menangkap target sasaran, ujar Danlantamal I.

Penghargaan yang telah diberikan oleh Pangkoarmada I merupakan bentuk perhatian dan apresiasi bagi prajurit yang berprestasi.  Dimana prestasi yang telah dicapai ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh prajurit yang dengan loyalitas dan dedikasi serta pengabdiannya untuk kepentingan negara. Untuk itu,  prestasi ini harus bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya agar dalam berdinas senantiasa memberikan yang terbaik, tegas Danlantamal I. Selain memberikan penghargaan, Danlantamal I juga melaksanakan tatap muka bersama para personel Lanal Dumai dan memberikan arahan antara lain jadikan prestasi yang telah diraih dalam melaksanakan tugas sebagai motivasi bagi para prajurit lainnya untuk optimal dalam menjalankan tugas. Selain itu, laksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan keikhlasan agar setiap tugas yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang maksimal.

Diakhir pengarahannya, Danlantamal menyampaikan bahwa akan ada penambahan sarana patroli untuk Lanal Dumai berupa Sea Rider untuk memperkuat alutsista dan sarana patroli di Wilayah Lanal Dumai.

0 komentar:

Posting Komentar