DALAM RANGKA MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN DAN KEAMANAN DESA, BABINSA KOPKA ANTONIUS IKUT RAKOR DESA LILANG

DALAM RANGKA MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN DAN KEAMANAN DESA, BABINSA KOPKA ANTONIUS IKUT RAKOR DESA LILANG

MINAHASA UTARA, Dalam rangka menyamakan presepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan pembangunan desa, kesejahteraan, keamanan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Kopka Antonius anggota Koramil 1310-05/Kauditan ikut Rapat Koordinasi Desa, (24/7/2018).

Rapat Koordinasi Desa dihadiri juga oleh Hukum Tua Desa Lilang, Perangkat Desa serta Mahasiswa Universitas Pembangunan Indonesia Manado, membahas tentang tanah dan pembangunan desa serta keamanan desa.

Pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat seluruhnya adalah pembangunan yang bertolak dari rakyat, dilaksanakan oleh rakyat, dan sepenuhnya ditujukan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat. "Pembangunan dari, oleh, dan untuk rakyat tersebut dilaksanakan di semua aspek kehidupan bangsa yang meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya dan aspek pertahanan keamanan dengan senantiasa mewujudkan Wawasan Nusantara yang memperkukuh Ketahanan Nasional," ujar Kopka Antonius.

Lanjut Babinsa, “Keamanan dan Ketertiban bukan semata tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas, akan tetapi para warga masyarakat Desa Lilang juga ikut bertanggung jawab untuk menciptakan kondisi wilayah agar menjadi aman, nyaman dan tertib.” Ajaknya.

Babinsa dapat mengambil peran untuk menyukseskan pembangunan desa melalui program dana desa tersebut. Babinsa dapat bermusyawarah dan memberikan saran-saran bagi pihak desa mengenai pembangunan untuk kepentingan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6