Danramil 02 Pondok Gede Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Baru SMK Merah Putih

Danramil 02 Pondok Gede Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Baru SMK Merah Putih

Disela kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang dahulu dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS), bertempat di Aula dan lapangan SMK MERAH PUTIH  jalan raya Pasar Kecapi no. 2 kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Danramil 02 Pondok Gede, Mayor Kav Imam Purwanto berkesempatan memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada siswa baru SMK Merah Putih, Bekasi.

Sebanyak 380 siswa-siswi baru SMK Merah Putih Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati tersebut, mendapat pembekalan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan wawasan kebangsaan, tujuannya untuk membentuk kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme mereka agar lebih siap mental sebelum masuk proses belajar, juga menanamkan rasa nasionalisme mereka terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dala kesempatan tersebut, Mayor Kav Imam P. didampingi Hasan Basri S.Pd, (Kepala Sekolah SMK Merah Putih), juga mengaku bersyukur bisa berada ditengah siswa-siswi maupun seluruh pengelola sekolah, untuk terus membangun silaturahmi antara jajaran Koramil Pondok Gede dengan sekolah, paparnya.



Hal yang sama juga diungkapkan Pelatih PBB, Peltu Sunaryo, adanya kegiatan ini menambah jalinan komunikasi antara siswa-siswi dengan para guru. Dalam pelaksanaan Pengenalan lingkungan sekolah ini, dan terlihat siswa-siswi sangat antusias mengikuti materi PBB yang dilatihnya, untuk materi wawasan kebangsaan, siswa-siswi diharapkan dapat mengerti, memahami nilai, norma, aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, ungkapnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6