DANSESKOAL BUKA DISKUSI PANEL BIDANG MANAJEMEN PASIS DIKREG SESKOAL

DANSESKOAL BUKA DISKUSI PANEL BIDANG MANAJEMEN PASIS DIKREG SESKOAL

Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. , secara resmi membuka Diskusi Panel Bidang Manajemen Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 dengan mengangkat tema “Kerjasama TNI AL dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) guna mengurangi resiko keamanan kegiatan hulu Migas offshore dalam rangka meningkatkan lifthing Migas” di Amphiteather Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung O.B. Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin, (30/07/18).

Komandan Seskoal dalam sambutannya mengatakan, bahwa diskusi panel bidang manajemen ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada Pasis dengan harapan lebih mendalami dan menguasai materi bidang studi manajemen resiko serta mampu menganalisis dan merumuskan manajemen resiko yang dilaksanakan.

Arti dan fungsi ilmu manajemen resiko itu sendiri untuk mematahkan resiko-resiko yang bisa saja timbul dengan cara mengidentifikasi, mengukur, memetakan, mengembangkan alternatif penanganan resiko, dan memonitor serta mengendalikan penanganan resiko. Langkah-langkah tersebut ditempuh agar dapat mengantisipasi kemungkinan kegagalan yang akan terjadi, sehingga diharapkan akan mengurangi dampak kerugian baik internal maupun eksternal yang akan terjadi.

Diskusi panel kali ini menghadirkan dua orang panelis yaitu Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Laksda TNI (Purn) M. Atok Urrahman, S.E., M. M dan Asops Kasal Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos didampingi Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dengan moderator Letkol Laut (S) DR. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M. serta dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., para pejabat utama Seskoal, Dosen Pembimbing Seskoal dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6