Dokter Ferdinandt F Tumewu S.Mt Optimis Musik Indonesia Akan Kembali Bergairah

Dokter Ferdinandt F Tumewu S.Mt Optimis Musik Indonesia Akan Kembali Bergairah

Ditengah kelesuan industri musik di Indonesia, Musisi Kondang yang juga dikenal sebagai Raja Sawer dan Penyanyi Band yang mengkomandoi Musik “New Golden Band”  aliran Pop Melayu serta Dang Dut yang dikenal dengan lagu “Jomblo” dan “Kekasih Hati” ini yakin bahwa Industri musik di Indonesia akan kembali bergairah.

Dokter Ferdinandt F Tumewu S.Mt melihat perkembangan teknologi informasi saat ini, telah memberikan kemudahan bagi musisi-musisi muda untuk tampil menjadi yang terbaik, dan hingga saat ini sudah banyak musisi-musisi muda bahkan anak-anak yang karirnya melonjak begitu cepat, atas bantuan media sosial. Hal ini mendorong kreativitas di bidang musik bagi anak-anak Indonesia yang kedepan akan mengisi musisi-musisi ibu kota, maupun nasional.

Diakui dokter Ferdinandt, bahwa saat ini banyak artis atau musisi dari Indonesia yang lebih memilih berkarir di negara lain, hal tersebut karena negara-negara seperti Malaysia, Korea, Hongkong, Singapura bahkan Eropa sangat menghargai karya-karya seni khususnya di bidang musik dan seni suara, baik itu aliran Pop, Melayu hingga Rock serta Dangdut yang bisa diterima masyarakat luas. Bahkan ada juga musisi Indonesia yang berpindah kewarganegaraan, karena di negara lain sangat dihargai karya-karyanya, banyak Perusahaan Entertainment di luar negeri aktif dalam mencari calon-calon artis maupun musisi dan bisa menjadikan seorang entertain terkenal.

Untuk itulah perlu adanya dukungan pemerintah Indonesia, seperti Badan Ekonomi Kreatif yang telah diberi mandat untuk membina Seniman Indonesia, agar lebih maksimal lagi dalam menumbuhkembangkan kreativitas para Seniman, baik bidang Teater, Musik maupun Seni peran, bahkan dirinya berharap Pemerintah kedepan akan membentuk Kementerian Bidang Seni, sehingga disamping berbagai seni budaya bisa lebih maju, juga dapat meningkatkan pendapatan APBN dari sektor Seni Musik, Seni Peran dan Budaya, ungkap Dokter Spesialis Mata yang juga seorang Musisi Multi alent dan akfit di berbagai kegiatan sosial dalam dan luar negeri.

Saat disinggung New Golden Band yang dipimpinnya, Dr Ferdinandt menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan industri musik di Malaysia dan penjajagan dengan produser dari negara lain, bahkan untuk Show ke mancanega sudah ada sponsor maupun jatwal tersendiri tampil di Singapura, Malaysia maupun Hongkong, paparnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6