Hadiri Sarasehan Nasional, Kabiro Umum Bakamla RI Pusatkan Perhatian pada Konflik dan Damai di Maluku

Hadiri Sarasehan Nasional, Kabiro Umum Bakamla RI Pusatkan Perhatian pada Konflik dan Damai di Maluku

Jakarta, 11 Juli 2018 (Humas Bakamla RI) --- Acara Sarasehan Nasional 2018 yang digelar oleh Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional dengan tema "Merawat Perdamaian: Belajar dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku dan Maluku Utara untuk Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur, sangat membekas bagi Bakamla RI, khsusnya sebagai perwakilan penjaga lautan Nusantara di Maluku.

Kepala Biro Umum Bakamla RI Brigjen TNI (Mar) Sandy M. Latief turut hadir dalam kegiatan tersebut yang didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful.

Hal penting tentang pendekatan pembangunan manusia dalam resolusi konflik dan damai adalah dimensi manusia dan dimensi kebudayaan mempunyai tempat pada tingkatan penting dalam konflik sosial. Hal ini dijelaskan oleh Staf Khusus Menteri Sosial Dr. Alfan Alfian. Selain itu, yang paling utama adalah dimensi manusia sebagai tempat pusat pembangunan. 

Sarasehan Nasional dalam agenda ini akan menjadi bahan untuk pembelajaran yang memusatkan perhatian pada persoalan-persoalan konflik dan damai. Untuk mewujudkan hal ini, perlu adanya campur tangan seluruh aspek pemerintahan, tidak terkecuali bagi Bakamla RI.

Bakamla RI berkomitmen untuk mengerahkan segenap kekuatan dalam menjaga kedaulatan bangsa, melalui pengamanan laut yang terintegrasi dengan instansi pemerintah Indonesia.


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6