Silaturahim Idul Fitri Keluarga Besar UNINDRA


Silaturahim Idul Fitri Keluarga Besar UNINDRA, Bangun Kebersamaan Tingkatkan Pelayanan

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berperan aktif dalam pembangunan pendidikan nasional melalui pengembangan sumber daya manusia profesional yang berwatak mandiri, peduli dan kreatif serta adaptif dengan perkembangan global. Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), kini terus berupaya membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni Budaya, tenaga akademik.

Sebagai tradisi acara rutin tahunan, dalam menjalin silaturahmi seusai merayakan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri tersebut. Bertempat di Auditorium Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah, pada Sabtu (28/7), seluruh Keluarga Besar Universitas Indraprasta PGRI menggelar acara Silaturahim Idul Fitri hadir dalam acara tersebut jajaran Pengurus Besar PGRI, PGRI DKI Jakarta, para Dosen, Staf Universitas, Dewan Pengawas serta para tamu undangan lain.

Tak ketinggalan para seniman Wayang Orang, Wayang Kulit dan Gamelan Karawitan yang yogonya dipimpin oleh Rektor Unindra, Prof H Sumaryoto turut meramaikan hiburan Silatutahim Idul Fitri tersebut, yang tentunya menjadi sangat menarik untuk dinikmati, Dan seluruh pemain Wayang Orang Unindra adalah Dosen, Mahasiswa dan Karyawan Unindra sendiri, serta dengan dukungan Grub Wayang Orang Barata.

Sekretaris YPLP PGRI, Dr H Muhir Subagja,MM mengapresiasi kemajuan Universitas Indraprasta PGRI, yang telah menyelesaikan akreditasi institusi, mesti saat ini terakreditasi B, namun kedepan akan menjadi A, karena seluruh persyaratan sudah terpenuhi, PB PGRI juga mengapresiasi seluruh Civitas Akademika Unindra yang dalam pengabdian masyarakat, bertanggungjawab dalam pelestarian dan pengembangan kesenian tradisi, seperti Wayang Kulit, Wayang Orang, Tari-tarian juga kesenian lainnya, dan ini harus terus dipertahankan serta dikembangkan lebih baik lagi, pintanya.

Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto juga menegaskan, bahwa Pergelaran Wayang Orang ini, sebagai upaya pelestarian dan pegembangan budaya bangsa, agar lestari, kerjasama dengan Barata juga sudah terjalin lama. Kalau dahulu Wayang Kulit dan alat gamelan kita sewa, namun saat ini sudah punya sendiri.

Prof H Sumaryoto juga mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh jajaran Keluarga besar UNINDRA, yang telah mengabdikan dirinya dalam membesarkan Unindra, pada tugas masing-masing, sehingga Unindra terus maju dan berkembang, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar