Hanya Seorang Diri, Babinsa Koramil 03/GP Berhasil Bubarkan Tawuran

Hanya Seorang Diri, Babinsa Koramil 03/GP Berhasil Bubarkan Tawuran

Tidak tahu apa motifnya, para remaja dari dua kubu berbeda melakukan   tawuran di pagi hari sekira pukul 05.40, Kamis Pagi tadi (05/07/2018) di kawasan Jalan Inspeksi Kali Banjir Kanal Barat persis di depan sebuah pusat perbelanjaan di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat menjadi ajang tawuran.

Bermodalkan jiwa korsa ksatria sebagai anggota TNI, hanya seorang diri Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Sertu Bachtiar dengan sigap dan tanggap  mampu membubarkan tawuran remaja tersebut dengan berbekal pentungan kayu dan menggunakan helm.

Masyarakat yang lalu lalang beraktifitas pagi sempat tersendat akibat tawuran tersebut bahkan lalu lintas di seputaran kawasan Jembatan Besi Tambora arah Grogol sempat tersendat.

Sertu Bachtiar yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Jelambar Baru, Koramil 03/GP tersebut memang sedang bertugas piket patroli rutin dari sejak malam hingga pagi, begitu mendapat laporan warga masyarakat langsung mengarah ke lokasi kejadian, beruntung tidak ada korban atau kerugian materiil masyarakat sekitar akibat imbas kejadian tersebut.

"Saya selaku Babinsa Koramil 03/GP sangat terpanggil melihat kejadian tawuran tersebut, sangat disayangkan para oknum remaja tersebut menggunakan waktu libur sekolah dengan tawuran, bukannya belajar yang rajin  untuk menjadi generasi berprestasi", tutur Sertu Bachtiar, sambil mengamati lokasi kejadian dikhawatirkan  ada tawuran susulan.

"Alhamdulillah berkat perlindungan Allah SWT, tawuran dapat Saya bubarkan, para remaja lari tunggang langgang dan lingkungan sekitar berangsur-angsur mulai kondusif", tambah Sertu Bachtiar.

Tampak kawasan Jalan Inspeksi Kali Banjir Kanal Barat Kecamatan Tambora mulai aman dan kondusif sejak Babinsa Sertu Bachtiar bubarkan.

0 komentar:

Posting Komentar