IBU TARUNA AKADEMI ANGKATAN LAUT BERI PEMBEKALAN KEPADA TARUNA AAL TINGKAT AKHIR

IBU TARUNA AKADEMI ANGKATAN LAUT BERI PEMBEKALAN KEPADA TARUNA AAL TINGKAT AKHIR

Surabaya, 5 Juli 2018, Ketua Umum Jalasenastri  Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang juga sebagai Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan kepada Taruna AAL tingkat akhir (IV) Angkatan ke-63 Tahun 2018 bertempat di Gedung Salahutu, AAL Bumi Moro, Surabaya (5/7).

Pembekalan ini adalah rangkaian program akhir pendidikan sebelum melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Terapan esok harinya serta Sumpah Prasetya Perwira (Praspa) pada tanggal 19 Juli 2018 mendatang. Ketua Umum Jalasenastri  mengajak para calon Perwira Remaja (Paja) mengingat kembali motivasi mereka masuk AAL yakni niat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara selain untuk memberikan kebanggaan kepada keluarga.

Ny. Manik Siwi Sukma Adji menghimbau, para pemuda harapan bangsa ini merupakan generasi millenial yang menentukan kemajuan TNI AL kedepan, menjadi kekuatan dalam transformasi TNI AL, menuju perubahan paradigma TNI AL, modernisasi dan pencapaian teknologi.

"Kalian harus senantiasa menyiapkan dan membekali diri secara bulat dan utuh, baik di bidang mental kepribadian, akademik, keterampilan profesi keprajuritan dan kemasyarakatan maupun dibidang kesehatan dan kesamaptaan jasmani" ujar Ny. Manik Siwi Sukma Adji

Lebih lanjut Ibu Taruna AAL menyampaikan pesan kepada Taruna dan Taruni bahwa pilihlah pasangan hidup yang beriman, bertakwa, berkepribadian serta mampu memberikan dukungan agar mereka dapat menjaga kehormatan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Berkaitan dengan persiapan Praspa, tidak lupa Ketua Umum Jalasenastri juga mengingatkan agar para taruna ini semakin berhati-hati baik di jalan raya atau di mana saja agar dapat mempersiapkan diri untuk Praspa dalam kondisi sehat dan prima. Diakhir kegiatan juga diadakan pemberian cinderamata dari para Taruna AAL kepada Ibu Taruna AAL.

Pada kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ibu Asuh Taruna AAL, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS dan Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar