Kabiro Umum Bakamla Dampingi Sosialisasi Reformasi Birokrasi di SPKKL Sambas

Kabiro Umum Bakamla Dampingi Sosialisasi Reformasi Birokrasi di SPKKL Sambas

Sambas, 25 Juli 2018 (Humas Bakamla) Usai menghadiri peresmian Desa Kuala di Kab. Sambas sebagai Desa Maritim oleh Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC, pada Selasa (24/7), Kepala Biro Umum Bakamla Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief mendampingi tim Reformasi Birokrasi Bakamla mensosialisasikan Reformasi Birokrasi di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut Sambas, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Sandy berpesan agar para pengawak SPKKL sebagai perwakilan Bakamla di daerah selalu menjaga keamanan situasi kantornya, menjaga ketertiban dan kebersihan serta menjaga dan merawat semua peralatan dan perlengkapan kantor yang dimiliki, karena semua itu adalah aset negara. Ditambahkannya pula, agar seluruh personel mengikuti dengan seksama materi RB yang disampaikan, karena penting bagi seluruh ASN untuk menjadi dasar dalam pelaksanaan tugasnya. Pertemuan itu sekaligus menjadi media untuk saling memberikan masukan terkait situasi dan kondisi terkini tentang keamanan dan keselamatan laut.

Adapun sosialisasi tentang RB disampaikan oleh Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M. yang juga merupakan wakil ketua tim percepatan RB Bakamla. Dalam paparan yang disampaikan di hadapan seluruh personel SPKKL Sambas, Eli mengatakan ada 8 area perubahan yang harus dipahami oleh aparatur negara, tidak terkecuali oleh ASN Bakamla di SPKKL Sambas. Melalui 8 pilar itulah dilakukan upaya pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap system penyelenggaraan pemerintahan untuk tercapainya Good Governance. 

Dikatakannya pula tentang komitmen pimpinan tertinggi Bakamla untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui 8 pilar yang menjadi area perubahan dalam program percepatan reformasi birokrasi. Kedelapan pilar tersebut adalah Manajemen Perubahan, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Aparatur, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM AParatur, Penataan Peraturan dan Perundang-Undangan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.



Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar