KASAL BUKA PORAL 2018

KASAL BUKA PORAL 2018

Jakarta, 13 Juli 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., MM., membuka secara resmi Pekan Olahraga TNI AL tahun 2018, bertempat di Lapangan Trisila Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/07).

Dihadapan para atlet yang akan berlaga, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengatakan bahwa, kejuaraan Poral 2018 disamping menjadi ajang kompetisi dan latihan, diharapkan mampu menumbuhkembangkan kegiatan olahraga di lingkup TNI Angkatan Laut. “Para pemain pemula diharapkan lebih mengeksplorasi kemampuannya sekaligus menyaring bibit-bibit baru dalam rangka pembinaan olahraga TNI Angkatan Laut ke depan”, kata Kasal.

Poral tahun 2018 yang akan digelar mulai dari 13 sampai dengan 20 Juli 2018 mendatang ini mempertandingkan 8 cabang olahraga, yaitu: Sepakbola, Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Dayung, Selam, Renang, dan Menembak. Dalam perhelatan olahraga yang digelar selama satu pekan ini, akan berlaga sebanyak 1.621 atlet TNI AL yang berasal dari seluruh Komando Utama TNI Angkatan Laut seperti Mabesal, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Kodiklatal, AAL, Seskoal, dan Pushidrosal.

Saat menutup amanatnya pada acara pembukaan Poral 2018, Kasal mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat atas terlaksananya kejuaraan ini.  “Kepada para peserta dan official, saya berharap dapat menunjukkan semangat dan sportifitas yang tinggi, agar mendapatkan prestasi maksimal dan menjadi titik tolak pencapaian prestasi di tingkat TNI, nasional bahkan internasional”, ungkap Kasal.

Poral tahun 2018 merupakan ajang pertandingan multi event pertama yang diselenggarakan oleh TNI AL, karena sebelumnya pelaksanaan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut dibagi dalam dua wilayah yaitu, Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) di Jakarta dan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) di Surabaya. Dan pada tahun ini, selaku penyelenggara kegiatan adalah Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal).

0 komentar:

Posting Komentar