KOMANDAN JCGS TSUGARU APRESIASI HASIL LATIHAN BERSAMA DENGAN BAKAMLA RI

KOMANDAN JCGS TSUGARU APRESIASI HASIL LATIHAN BERSAMA DENGAN BAKAMLA RI

Jakarta, Jum'at 13 Juli 2018 (Humas Bakamla RI)

Komandan Japan Coast Guard Ship (JCGS) Tsugaru PLH 02 Capt Suzuki Hirohisa mengapresiasi hasil pelaksanaan latihan dengan Bakamla RI di perairan Teluk Jakarta kemarin. Hal tersebut disampaikan saat kunjungan Direktur Operasi Laut (Diropsla) Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, bersama Karoum Bakamla RI Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief serta Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Yudanus Dekiwanto di dalam kapal JCGS Tsugaru PLH 02 yang bersandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum'at (13/07/2018).

Lebih lanjut Capt Suzuki Hirohisa menyampaikan terima kasih kepada Bakamla RI telah mencantumkan logo 60 tahun persahabatan RI dengan Jepang dalam tema kegiatan dan ucapan selamat datang di dermaga. Komandan JCGS Tsugaru secara panjang lebar memaparkan rangkain kegiatan latihan bersama ini dan memuji sambutan hangat dari pihak Bakamla RI dalam acara kunjungan kehormatan (Cortrssy Call) ke Kabakamla RI, KKP, Pol Air dan Basarnas. 

Dihadapan rombongan Diropsla Bakamla RI, Cpt Suzuki Hirohisa, juga menyampaikan kekagumannya terhadap perencanaan operasi dan latihan yang telah dirancang bersama antara pihak JCG dengan Bakamla RI, Pol Air, KKP, KPLP dan Basarnas. Komandan beserta Perwira Tsugaru sangat terbantu dalam memahami konsep operasi dan latihan dengan adanya Tactical Floor Game (TFG). Melalui TFG tersebut menurut Cpt Suzuki dapat memberikan gambaran operasi bersama dan pada tahap pelaksanaan sama dengan konsep yang dimainkan dalam TFG.

Secara umum kegiatan latihan bersama Bakamla RI dengan JCG menurut Capt Suzuki berjalan dengan sukses dan lancar. Perwira kapal JCG itu juga mengapresiasi Tim Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) Gabungan Bakamla RI, Pol Air, KKP dan KPL dalam demontrasi Visit Boarding Search and Seizure(VBSS), simulasi pemeriksaan kapal di laut. Bahkan komandan kapal Coast Guard jepang itu mengira kalau tim URCL gabungan Bakamla RI dengan stake holder itu adalah tim pasukan khusus militer.

Diakir kunjungan rombongan Diropsla Bakamla RI melaksanakan tour ship di ruang Anjungan JCGS Tsugaru dan ruangan-ruangan kapal lainnya. Sebelum mengunjungi kapal Jepang itu rombongan Diropsla juga mengunjungi kapal patroli Bakamla RI KN. Tanjung Datu - 1101 di dermaga yang sama.

Autentikasi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6