Komitmen Wujudkan Keamanan, Pangkoarmada I Hadiri Apel Bersama Tiga Pilar

Komitmen Wujudkan Keamanan, Pangkoarmada I Hadiri Apel Bersama Tiga Pilar

Jakarta, 25 Juli 2018,Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menghadiri dan mengikuti Apel Bersama Tiga Pilar TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta di Silang Monas Selatan Jakarta Pusat. Bertindak sebagai pengambil Apel Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (25/7).

 Apel Gabungan 3 Pilar tersebut dilaksanakan dengan tujuan memelihara kesatuan dan persatuan antara TNI- Polri dan Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, Apel ini untuk menciptakan situasi yang kondusif diwilayah DKI Jakarta sehingga aman dan nyaman khususnya dalam mendukung kesiapan kegiatan akbar Asian Games agar dapat berjalan dengan lancar. DKI Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan kepada peserta dari berbagai negara wilayah asia selama berada di Indonesia khususnya DKI Jakarta.

Selain menyiapkan Satpol PP untuk menjaga ketentraman diseluruh wilayah DKI Jakarta, Pemprov DKI juga menggandeng berbagai Stake holder agar mampu menciptakan kondisi aman dan kondusif, serta dibantu peran aktif warga DKI dalam partisipasinya mendukung kesiapan kegiatan Asian Games agar dapat berjalan dengan lancar. 

Untuk itu, Koarmada I berkomitmen siap mensukseskan perhelatan pesta olahraga Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dengan berperan secara aktif dalam pengamanan khususnya diwilayah perairan barat Indonesia dengan melibatkan unsur-unsur KRI dan kapal-kapal patroli serta para prajuritnya dalam melaksanakan pengamanan di venue-venue olahraga yang telah ditentukan. Koarmada I bersama-sama dengan aparat TNI lainnya serta Polisi, akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan demi kesuksesan ajang tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta beserta pimpinan TNI-Polri akan senantiasa bahu membahu menjalin kekompakan agar wilayah DKI Jakarta senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif dengan tetap mempertahankan kebersamaan yang sudah berjalan dengan baik. Pemerintah bersama-sama dengan TNI-Polri akan senantiasa menjadi teladan dan contoh untuk masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan.

Pelaksanaan Apel Gabungan Tiga Pilar tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Pangkoarmada I, Walikota Jakarta Pusat, Kasat Pol PP DKI Jakarta, Kasgar I Jakarta, Wadan Puspom, Asops Kasdam Jaya, Dir Binmas Polda Metro Jaya, Asops Koopsau I, Dan Wing I Paskhas, Kajari DKI Jakarta, Sekda DKI Jakarta, Perwakilan TNI AD, TNI AL dan TNI AU, Perwakilan Polri serta Perwakilan Pemprov DKI Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6