Letda Cku (K) Dhian Kurnia Putri, Taruni Akmil Peraih Anindya Wiratama 2018

Letda Cku (K) Dhian Kurnia Putri, Taruni Akmil Peraih Anindya Wiratama 2018

Letnan Dua (Letda) Cku (K) Dhian Kurnia Putri terpilih sebagai Taruni Akademi Militer (Akmil) menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan Anindya Wiratama tahun 2018.

Nama Dhian Kurnia Putri cukup dikenal di kalangan rekan-rekannya karena memiliki jiwa penolong dan selalu berkerja keras dalam segala hal. Maka tak heran jika ia berhasil meraih penghargaan Anindya Wiratama.

Anak pertama dari dua bersaudara kelahiran Magelang, 19 Mei 1996 ini berhasil dinobatkan sebagai Taruni lulusan terbaik. Dhian sapaan akrabnya mengaku mendapat penghargaan ini sungguh merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan. Dirinya menuturkan, penghargaan ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa, karena kemampuan para Taruni hampir semua sama, karena semua termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

Menurut putri dari pasangan Letda Ahmad Toni dan Titik Maesaroh ini, rahasia bisa meraih penghargaan bergengsi di Akmil tersebut adalah karena dirinya mempunyai kemauan yang keras serta bersungguh-sungguh dalam belajar dan berlatih.

Kunci lainnya yaitu bisa mengatur waktu dengan tepat dan menikmati pendidikan. Cara tersebut dilakukan agar tak stres menghadapi beban pendidikan dan latihan yang cukup berat.

Dhian Kurnia Putri dilantik di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri pada Kamis, 19 Juli 2018.

Untuk diketahui, di tahun 2018 ini adalah kedua kalinya Angkatan Darat memiliki Perwira remaja putri lulusan Akmil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA