MAHASISWA STP TRISAKTI CIPTAKAN MENU SQUIPY BALL “MENIKMATI AYAM BAKAR DENGAN CARA BERBEDA”

MAHASISWA STP TRISAKTI CIPTAKAN MENU SQUIPY BALL “MENIKMATI AYAM BAKAR DENGAN CARA BERBEDA”

Kuliner masa kini harus mampu bersaing dengan inovasi yang berbeda. Saat ini banyak bermunculan makanan-makanan yang tidak baik bagi tubuh. Makanan yang dijual seringkali tidak menggunakan bahan yang segar, memakai bahan-bahan penyedap yang membuat rasa dan tampilan lebih baik, dan juga tidak memperhatikan kebersihan saat proses memasak. Kebutuhan gizi masyarakat juga seringkali tidak terpenuhi setiap harinya. Sebagai contoh, banyak masyarakat yang menghindari sayuran saat memilih makanan. Padahal sayuran dapat membuat tubuh lebih berstamina yang dapat meningkatkan produktivitas.

Kebutuhan masyarakat akan makanan sehat yang bergizi dan enak membuat kami membuat produk Squipy Ball. Ayam merupakan makanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia dan mempunyai lebih sedikit lemak dibanding daging lain. Pengolahan dengan cara dipanggang juga lebih baik karena lebih rendah lemak. Indonesia kaya akan bumbu dan cita rasa sehingga kami mengolah ayam kami dengan cita rasa Indonesia. Ayam panggang kami dibalut dengan nasi yang dimasak dengan sayur lalu dibentuk bola-bola. Kami membentuk bola-bola agar konsumen yang memakannya dapat mendapatkan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dalam sekali makan. Bentuk bola-bola juga praktis sehingga saat sedang terburu-buru, masyarakat dapat memilih Squipy Ball sebagai makanannya. Kami juga berharap dengan produk ini, masyarakat dapat terhindar dari penyakit keterlambatan makan (maag).



Squipy adalah singkatan dari Squishy Happy. Tekstur ayam dan nasi yang kami sajikan sangat empuk sehingga kami ibaratkan seperti squishy, yaitu mainan empuk yang sedang trend saat ini. Kami juga ingin agar pembeli yang menyantap produk kami merasa puas dan senang (Happy) dengan rasa dan tekstur yang kami berikan sehingga mereka akan kembali untuk membeli dan menyantap makanan sehat yang kami jual.

Produk squipy ball diterima dipasaran, konsumen kami banyak yang berasal dari mahasiswa, dosen, tamu yang datang ke STP Trisakti, bahkan saat kedatangan tamu dari guilin China. Squipy Ball ciptaan Rama, Pricilia, dan Kenji yang merupakan mahasiswa international program di STP Trisakti. Karya mereka diterima dalam ajang hibah PKM Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh DIKTI. Dengan juga sudah siapkan buku panduan resep pembuatan squipy ball untuk masyarkat yang mungkin sulit atau terlalu jauh membeli produk kami. Menikmati ayam bakar dengan bumbu khas Indonesia dengan cara yang berbeda, hal tersebut yang kami harapkan. Karena selama ini kami sering lihat di swalayan, makanan siap saji ala western, ataupun korea dan lainnya. Padahal makanan Indonesia banyak sekali yang enak dan perlu dikenalkan pada masyarakat.

(Rama, Pricilia, Kenji-Khrisna, Fifi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA