Pangkoarmada I : Tingkatkan Fisik Dengan Pelihara Kesamaptaan Jasmani

Pangkoarmada I : Tingkatkan Fisik Dengan Pelihara Kesamaptaan Jasmani

Jakarta, 24 Juli 2018, "Prajurit Koarmada I harus bisa menjaga kondisi fisik demi mendukung tugas pokok yang akan dihadapi. Salah satu cara menjaga dan meningkatkan kondisi fisik tersebut dengan memelihara kesamaptaan jasmani melalui kegiatan rutin olahraga Selasa dan Jumat". Hal tersebut disampaikan oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat memimpin pelaksanaan olahraga lari bersama  Prajurit di Ksatrian Satuan Pondok Dayung I, Selasa (24/7).

Seusai memimpin olahraga lari bersama, Pangkoarmada I memberikan pengarahan kepada Prajurit Koarmada I dimana Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada para prajurit yang melaksanakan olahraga lari dengan semangat. "Berolahraga merupakan suatu kebutuhan bagi kita. Selain untuk mempertahankan kondisi fisik juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena tugas-tugas yang akan dihadapi oleh kita kedepannya semakin kompleks dan dinamis, sehingga membutuhkan pikiran dan tenaga ekstra", ujar Pangkoarmada I.

Selain menjaga kondisi fisik, olahraga rutin yang dilaksanakan juga untuk menjaring para prajurit yang memiliki keahlian dan kemampuan lebih dalam bidang olahraga tertentu. "Kita harus evaluasi hasil dari event Pekan Olahraga Angkatan Laut (Poral), dimana Koarmada I belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Untuk itu saya perintahkan dan wajibkan para Prajurit Koarmada I untuk lebih aktif dalam melaksanakan olahraga sesuai cabang yang dipertandingkan dalam Poral. Laksanakan persiapan dan pelatihan dengan program yang terarah", ujar Pangkoarmada I.

Selain penekanan tersebut, Pangkoarmada I juga menekankan agar para prajurit tingkatkan disiplin serta tidak melakukan pelanggaran. "Disiplin merupakan nafas prajurit, outputnya adalah disiplin dalam kehidupan berdinas. Jangan tergiur dengan ajakan-ajakan yang dapat merugikan kedinasan. Banggalah sebagai seorang Prajurit TNI AL karena kalian merupakan orang-orang terpilih. TNI masih merupakan institusi yang terpercaya dimata masyarakat”.

Sesuai olahraga, Pangkoarmada I melanjutkan peninjauan beberapa fasilitas yang berada di Ksatrian Satuan Pondok Dayung I, fasilitas dermaga Pondok Dayung serta pengecekan ke KRI Balikpapan.

Olahraga bersama di Ksatrian Satuan Pondok Dayung I diikuti oleh ratusan Prajurit Koarmada I yang terdiri dari Prajurit satuan-satuan yang berada di Pondok Dayung.

0 komentar:

Posting Komentar