Para Siswa Sekolah-Sekolah Angkasa Bogor Peduli Lingkungan

Para Siswa Sekolah-Sekolah Angkasa Bogor Peduli Lingkungan


Lanud Atang Sendjaja-Bogor (16/7). Para siswa sekolah-sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor mengawali tahun pelajaran baru 2018/2019 dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa gerakan peduli lingkungan. Kegiatan peduli lingkungan dilaksanakan melalui pembersihan lingkungan sepanjang jalan dari SMK Penerbangan Angkasa Bogor sampai daerah pasar kapuk, pada hari Senin (16/7/2018). 

Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio ketika dimintai keterangan terkait kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan sekolah-sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja yang berada di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini mengungkapkan bahwa kegiatan peduli lingkungan ini sebagai upaya mengenalkan lingkungan sekolah dan membangun kecintaan dan rasa peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mengenalkan lingkungan sekolah khususnya bagi anak didik baru, yang bertujuan untuk membangun rasa kecintaan dan rasa memiliki melalui kegiatan sekolah Angkasa cinta lingkungan yang diwujudkan dengan gerakan peduli lingkungan, sehingga setiap anak didik dapat memahami betapa pentingnya menciptakan lingkungan sekolah dan sekitarnya yang bersih, rapih, dan indah”, ungkap Ny. Wita Irwan Is. Dunggio.  

Selanjutnya Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa dengan lingkungan yang bersih, proses belajar dan mengajar pun dapat berlangsung dengan nyaman. “Kalau mengawali pendidikan dengan suasana lingkungan yang bersih, maka akan memberikan pengaruh yang besar pada suasana belajar sehingga akan berpengaruh pula pada kualitas anak didik sesuai yang diharapkan”, pungkasnya. 

Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan melalui aksi bersih-bersih lingkungan, dan dilaksanakan sebelum pelaksanaan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), diikuti oleh seluruh siswa dan siswi sekolah-sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja beserta para guru. Nampak para siswa sangat gembira dan senang karena dapat menunjukan abdinya secara dini kepada lingkungan masyarakat sekitar.

Keterangan gambar: Para Siswa Sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja melaksanakan kegiatan peduli lingkungan, Senin (16/7/2018).


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA