Prajurit Kodam II/Swj Perbaiki Kursi Stadion GSJ

Prajurit Kodam II/Swj Perbaiki Kursi Stadion GSJ

Prajurit TNI dari Zeni Konstruksi (Zikon) 12 Kodam II/Sriwijaya memperbaiki kerusakan kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (23/7/2018), dan sekaligus membersihkan area.

Sebanyak 40 orang personel TNI mendata ulang jumlah kursi tempat duduk penonton di tribun utara dan selatan yang mengalami kerusakan akibat ulah supporter, pada pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema FC, Sabtu (21/7) sore.

Berdasarkan penghitungan diketahui jumlah kursi rusak di tribun utara berjumlah 182 buah, sedangkan di tribun selatan berjumlah 191 buah, sehingga total kursi yang rusak 373 buah. 

Kazidam II/Swj, Kolonel Czi Herdiyana Prabhudi, S.E., mengatakan, prajurit Kodam diturunkan setelah Panglima Kodam II/Sriwijaya berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel terkait adanya kejadian kerusakan di Stadion GSJ oleh oknum suporter.

“Yang diturunkan ini memang prajurit kami yang biasa memperbaiki kontruksi. Kami rencananya akan menambah orang, sekitar 50-75 orang, agar perbaikan ini cepat selesai,” kata Kolonel Herdiyana.

Dirinya mengatakan, berdasarkan pemantauan awal dari total kursi yang terlepas, terdapat 370-an yang mengalami kerusakan parah.

“Selebihnya ada kerusakan kecil, seperti baut yang terlepas. Untuk kerusakan kecil ini bisa kami atasi karena peralatan juga ada, sementara untuk kursi yang rusak parah akan dilaporkan ke pemerintah, apakah harus diganti yang baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Letkol Inf Djohan Darmawan mengatakan, dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018, TNI sudah jelas mendukung penuh dengan kekuatan yang ada dalam mensukseskan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Bumi Sriwijaya.

"Perbaikan yang dilakukan merupakan gerakan spontanitas prajurit Kodam II/Swj dalam memperbaiki kerusakan di Stadion sepakbola Jakabaring, ini merupakan bentuk kepedulian kami turut serta dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018 mendatang,”tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar