PRAJURIT MARINIR TNI AL GAGALKAN CURANMOR DI MEDAN

PRAJURIT MARINIR TNI AL GAGALKAN CURANMOR DI MEDAN

Dua anggota Prajurit Marinir TNI AL yang di Komandani Letkol Marinir James Munthe dari satuan Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan I) Belawan, atas nama Kopral Kepala Marinir M. Alinafiah dan Kopral Dua Marinir M. Ikhsan berhasil menggagalkan upaya pencurian motor serta meringkus pelakunya pada Kamis, 12/07, di JL. Platina, Medan, Sumatera Utara.

Kejadian ini berawal saat Kedua Prajurit tersebut sekitar pukul 23.00 berencana akan makan malam di salah satu warung sate di Jl. Platina samping SPBU Titipapan dengan menggunakan satu sepeda motor. Saat perjalanan menuju warung, kedua prajurit Marinir tersebut melihat beberapa orang berteriak “maling...maling !!”.

Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda M. Ikhsan mendapat informasi dari seorang warga bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor milik tukang bakso dan pelakunya sedang dikejar massa, saat itu keduanya mendapat informasi bahwa Pelaku diketahui berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda M. Ikhsan langsung mengejar pelaku dan berhasil menarik  salah satu pelaku yang dibonceng hingga terjatuh. Pelaku yang terjatuh kemudian langsung dihakimi massa, Kopka Mar M.Alinafiah kemudian mengamankan pelaku dari amukan massa dan meminta massa untuk tenang.

Sesaat setelah peristiwa itu, massa yang berdatangan di lokasi semakin banyak, akhirnya Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda Mar M. Ikhsan memutuskan membawa pelaku beserta alat bukti  (Kunci T dan dompet) ke Polsek Labuhan. Sekitar pukul 24.00 WIB, kedua prajurit TNI AL itu beserta beberapa warga dan pelaku yang berhasil ditangkap tiba di Polsek Labuhan Simpang Kantor dan langsung diserahkan kepada petugas Kepolisian.

Diketahui, Pelaku yang berhasil diamankan bernama Syarif 32 tahun warga Jl. Gumala, Kecamatan medan Belawan, dan saat ini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian. Dari kejadian ini tidak ada jatuh korban karena upaya pencurian berhasil digagalkan dan pelaku berhasil diamankan dari amukan massa.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan membenarkan ada pelaku curanmor dengan barang bukti kunci T diamankan prajurit dari Yonmarhanlan I. "Pelaku sudah kita tahan, korban sudah membuat laporan, kasusnya akan segera kita proses," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA