SATGAS SBJ KE 70 DAN PELAYARAN PEMBINAAN KARAKTER MARITIM LAKSANAKAN BAKSOS DI TAREMPA

SATGAS SBJ KE 70 DAN PELAYARAN PEMBINAAN KARAKTER MARITIM LAKSANAKAN BAKSOS DI TAREMPA

Jakarta, 05 Juli 2018 – Satuan Tugas (Satgas) Surya Baskara Jaya (SBJ) ke 70 dan Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Tarempa setelah tiba di Dermaga Lanal Tarempa, Kabupaten Anambar, Propinsi Kepulauan Riau. Satgas SBJ dan PPKM  yang menggunakan KRI Teluk Bintuni (TBN)-520 membawa pelajar tingkat SLTA ke Tarempa berangkat dari Jakarta.

Kedatangan  Satgas SBJ dan PPKM dipimpin Kolonel Laut (P) Joni Siahaan yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Dayagun Dispotmar saat tiba di Dermaga Tarempa disambut dengan pengalungan kain khas Tarempa dan tarian adat Tarempa dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho, Kejaksaan, Wakapolres, Danramil dan segenap masyarakat dan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.

Selama di Tarempa Satgas SBJ dan Pembinaan Karakter Maritim melaksanakan berbagai kegiatan untuk Satgas SBJ melaksanakan bakti sosial yakni operasi katarak, bakti kesehatan poli gigi, poli umum dan  penyuluhan kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan, penyuluhan bahaya radikalisme, penyuluhan cinta tanah air dan melaksanakan Tabliq Akbar yang menghadirkan penceramah Syekh Fikri Thoriq dari Jakarta.

Sementara itu para pelajar peserta Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim melakukan pengecatan reling jalan sepanjang lebih kurang 3 KM. Sebelumnya para peserta melaksanakan kirab kota keliling Kota Tarempa  bersama para Siswa pelakar Tarempa yang diiringi Marching Band. Kegiatan ini memukau masyarakat Tarempa.

KRI Bintuni-520 dari jajaran Kolinlamil yang membawa pelajar mengukiti Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim ini juga dimanfaatkan sebagai tempat temu tokoh Muspida Tarempa.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar