TNI AL ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN PERUNDANG-UNDANGAN TAHUN 2018

TNI AL ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN PERUNDANG-UNDANGAN TAHUN 2018

Jakarta, 02 Juli 2018, TNI AL dalam hal ini Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Diskumal) kembali mengadakan Pelatihan Pembuatan Perundang-undangan Tahun 2018, yang dibuka Sekretaris Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Sekdiskumal) Kolonel Laut (KH) Joko Sulistyanto, S.H., M.H. mewakili Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., PhD., Senin (02/07), bertempat di Gedung Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., dalam amanat tertulis yang dibacakan Sekdiskumal mengatakan, Pelatihan yang akan dilaksanakan selama tujuh hari ini merupakan kerja sama kali pertama dengan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia yang diikuti sebanyak 30 orang peserta terdiri dari 24 orang Perwira TNI AL serta 6 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL perwakilan Kotama dan Pangkalan TNI AL seluruh Indonesia.

Kadiskumal menambahkan pelatihan pembuatan peraturan perundang-undangan ini juga merupakan upaya pembinaan satuan terhadap pengembangan kemampuan para perwira di bidang perundang-undangan yang dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan berkesinambungan dengan pembekalan kemampuan berupa ketrampilan dalam penyusunan naskah akademik dan peraturan perundang-undangan.

“Dalam lingkup yang lebih kecil dan aplikatif diharapkan para peserta mampu merencanakan dan menyusun peraturan Kasal atau peraturan pemimpin Kotama sesuai kebutuhan organisasi”, pungkas Kadiskumal.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya perwakilan dari Srenal, Sopsal, Spersal, para Kasubdis Diskumal, dan Sekretaris Ditjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham RI Bapak Priyanto, S.H., M.H., serta para pemapar dari Babinkum TNI.

0 komentar:

Posting Komentar