TNI AL GELAR KURSUS PILOT DRONE

TNI AL GELAR KURSUS PILOT DRONE

Jakarta, 10 Juli 2018, Dalam rangka mendukung tugas Penerangan di jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya dalam aspek dokumentasi dan publikasi secara visual, TNI AL menggelar kursus Pilot Drone Tahun 2018, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2018. Kegiatan khursus ini dibuka oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., bertempat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/07).

Menurut Kadispenal, kursus ini merupakan wujud kepedulian jajaran Pimpinan TNI Angkatan Laut pada Prajuritnya, terutama dalam bidang penerangan khususnya untuk menghasilkan Pilot Drone dengan produk-produk penerangan yang mampu mendukung publikasi TNI AL yang professional.

“Diharapkan para peserta dapat menyerap materi yang diajarkan oleh instruktur dan mengetahui fungsi sebagai Pilot Drone secara professional, saya juga mengucapkan terima kasih kepada instruktur yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi pada kegiatan ini”, ungkap Kadispenal.

Selama pelaksanaannya para peserta mendapatkan pelatihan dan pembekalan teori terkait berbagai materi antara lain, pengenalan drone Mavic Pro Platinum, teknik kalibrasi kompas drone, praktek pengambilan gambar serta video dari udara, serta materi terkait lainnya. Selain itu juga dalam kesempatan ini Kadispenal menyerahkan 20 unit drone Mavic Pro Platinum kepada para peserta kursus yang nantinya akan digunakan guna menunjang tugas penerangan TNI AL di satuannya masing-masing.

Dalam pelaksanaan Pelatihan Pilot Drone 2018, diikuti sebanyak 20 peserta, yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Keseluruhan peserta merupakan personel penerangan yang berasal dari Dinas Penerangan (Dispen) Komando Utama (Kotama) Angkatan Laut, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal), serta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdispenal, para Kasubdis jajaran Dispenal, para Kadispen, Kabagpen satuan TNI AL, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Dispenal.

0 komentar:

Posting Komentar