WASPADAI DAN CEGAH DINI CYBER NARCOTERORISM

WASPADAI DAN CEGAH DINI CYBER NARCOTERORISM

Jakarta, 17 Juli 2018 Kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini “Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.. Demikian  Asisten Intelijen (Asintel) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Bambang  Suseno saat menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. pada Upacara Bendera 17-an yang berlangsung di Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (17/7). Dalam upacara yang diikuti seluruh prajurit jajaran Kolinlamil tersebut, dipimpin Komandan Upacara Letkol Laut (T) Agus Purwanto, S.E. yang sehari-harinya berdinas di Dinas Pemeliharaan Kapal (Disharkap) Kolinlamil.

Lebih lanjut dijelaskan, “Cyber Narcoterorism” merupakan Kejahatan lintas negara yang akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia . Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

Kelompok “Cyber Narcoterorism” menggunakan beragam situs media sosial untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya.

“Kita juga harus siap mengantisipasi perkembangan situasi agar kita tidak terdadak menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks”, ujar Asintel menyampaikan amanat Panglima TNI.

Selain itu juga dalam amanatnya Panglima TNI menyatakan rasa terima kasihnya atas komitmen netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNI dalam pilkada serentak Juni lalu, dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai..

Pilkada secara serentak di 171 wilayah di Indonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti.

Disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games ke-18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional.

Untuk itu agar segenap Prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya

Pada kesempatan tersebut, Asintel Pangkolinlamil juga menyampaikan penekanan dari Panglima TNI diantaranya, Selalu bertakwa pada Yang Maha Kuasa, amalkan delapan wajib TNI, Jaga Soliditas, Tingkatkan pembinaan satuan dengan kedepankan kepemimpinan lapangan dan budayakan tradisi belajar dan berlatih. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA