ASAH KEKOMPAKAN DAN SOLIDITAS PRAJURIT KOLINLAMIL LATIH TIM KOLONE SENJATA

ASAH KEKOMPAKAN DAN SOLIDITAS PRAJURIT KOLINLAMIL LATIH TIM KOLONE SENJATA

Jakarta, 6 Agustus 2018, Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang tergabung dalam tim kolone senjata menggelar atraksinya dalam penampilannya di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/8).

Tim Kolone Senjata Kolinlamil di bawah pimpinan Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos. yang juga Komandan KRI Teluk Hading 538 dan dibantu Mayor Laut (P) Sulthon Maula Firdaus Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Teluk Amboina 503 merupakan gabungan dari prajurit Satlinlamil Jakarta.

Sedangkan Komandan tim kolone senjata dipegang oleh Letda Laut (P) Suhari Rumalean yang seorang perwira dari KRI Teluk Manado 537.

Kolone senjata ini, merupakan kolaborasi gerakan baris berbaris dan gerakan senjata yang mencerminkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan ketangkasan serta kerjasama yang solid diantara mereka.

Keterampilan yang ditunjukkan oleh tim Kolone senjata Kolinlamil, merupakan hasil latihan yang telah dilaksanakan selama 1 bulan. Kegiatan ini merupakan ekstra diantara kesibukan melaksanakan tugas pokok masing-masing prajurit di satuannya. Mereka memang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai event bila dibutuhkan sewaktu-waktu.

Dengan berlatih penuh semangat dan disiplin tinggi bersama pelatih-pelatih dari prajurit Korps Marinir, mereka mampu melakukannya dengan baik.

Berbagai gerakan dilaksanakan dengan sigap, cekatan dan kompak sebagai wujud semangat, kerja keras dan disiplin yang telah dibangun selama latihan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. yang menyaksikan penampilan tim Kolone senjata mengungkapkan kebanggaannya sekaligus mendorong semangat mereka untuk berlatih dan meningkatkan gerakan-gerakan dan kekompakannya untuk lebih solid ke depannya.

Kolone senapan mencerminkan sikap kekompakan dan soliditas dari tim untuk membentuk keterpaduan dari gerakan baris-berbaris dan gerakan senjata. Tim ini sudah bagus, dalam waktu 1 bulan berlatih telah menunjukan performanya. Tingkatkan terus kekompakan dan gerakan-gerakan untuk lebih terlihat bentuknya, ujar Panglima Kolinlamil memotivasi.

Dalam arahannya, Panglima Kolinlamil memerintahkan untuk membentuk tim Kolone senjata menjadi 1 kompi. Sedangkan tim yang ada baru berjumlah 36 orang atau 1 peleton.

Turut hadir menyaksikan penampilan tim kolone senjata Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil dan Kasatker dilingkungan Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar