BAHAS DAERAH RAWAN LONGSOR BENDUNGAN KUWIL, DANRAMIL 1310-06/AIRMADIDI IKUT KONSULTASI

BAHAS DAERAH RAWAN LONGSOR BENDUNGAN KUWIL, DANRAMIL 1310-06/AIRMADIDI IKUT KONSULTASI

MINAHASA UTARA - Acara pertemuan konsultasi dengan masyarakat tentang daerah rawan longsor genangan bendungan Kuwil-Kawangkoan bertempat di Kantor Hukum Tua Desa Kolongan Kec. Airmadidi Kab. Mint dihadiri Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, (2/8/2018).
Peristiwa tanah longsor yang pernah terjadi di beberapa daerah harus dijadikan pelajaran berharga, terutama untuk selalu memperhatikan lingkungan dan alam yang rawan terjadinya bencana alam.
Akibat susutnya muka air yang cepat di bendungan Kuwil-Kawangkoan maka gaya penahan lereng menjadi hilang, dengan sudut kemiringan waduk mudah terjadi longsoran dan penurunan tanah yang biasanya diikuti oleh retakan,
"Semua instansi layanan masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan kebutuhan darurat masyarakat, harus stand by. Instansi pemerintah yang terkait pelayanan dan kebencaan harus beroperasi 1x24 jam walau itu hari libur," ujar Danramil.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Kalawat, Camat Airmadidi, Wakapolsek Airmadidi, Konsultan Balai Air wilayah Sulawesi I, Konsultan PT. Rancang Mandiri, Hukum Tua Ds. Kolongan,  Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi dan Perwakialan masyarakat Ds. Kuwil, Kawangkoan, Kolongan, Sukur.

0 komentar:

Posting Komentar