Bakamla RI Lepas CPNS Angkatan Ke-6 Menuju Latsar

Bakamla RI Lepas CPNS Angkatan Ke-6 Menuju Latsar

Jakarta, 26 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI)-- Kepala Bagian Kepegawaian Bakamla RI Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P. melepas keberangkatan ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI untuk mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS dalam apel pelepasan di halaman Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau disingkat Latsar CPNS adalah syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Apel diikuti CPNS Bakamla RI angkatan VI golongan II berjumlah 192 orang yang akan melaksanakan Latsar di Ciawi. Hal ini sesuai Peraturan Pemerintah No. 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Aparatur Sipil Negara.

Sebelum keberangkatan Kolonel Budi memberikan arahan dan pembekalan, antara lain agar para peserta Latsar memperhatikan kelengkapan barang bawaan yang akan digunakan. Dijelaskan pula tentang perjalanan menuju Ciawi yang akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam serta hal-hal lain terkait akomodasi peserta. Tak lupa Kolonel Budi juga mengingatkan tentang persiapan pelaksanaan upacara Latsar yang akan berlangsung esok hari, Senin (27/8). 

Dijelaskannya pula bahwa pelaksanaan Latsar CPNS dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika sebagai PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, serta bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Mengakhiri apel, Kolonel Budi memimpin doa sebelum keberangkatan supaya perjalanan aman, lancar dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik.

Turut serta dalam rombongan antara lain Kasubbag Mutasi Letkol Laut (KH/W) Risma Samosir, S.Sos.,M.M., Kasubbag Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Bagus Darmadi, Kasubbag Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian Ujang Rusmana, S,Si., M.T, dan pelatih dari Surabaya Serma (purn) Sujatman.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar