Bakamla RI – Pemkab Natuna Teken PKS Pembentukan Desa Maritim

Bakamla RI – Pemkab Natuna Teken PKS Pembentukan Desa Maritim

Bakamla RI teken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna tentang pembentukan dan pemberdayaan Desa Maritim sekaligus meresmikan Desa Cemaga sebagai Desa Maritim di wilayah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (28/8/2018).

Perjanjian Kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Kerjasama Bakamla RI Dade Ruskandar, S.H., M.H. dan Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si. Usai penandatanganan, Bupati Natuna bersama Direktur Kerma Bakamla menuju ke gapura desa maritim untuk menandatangani prasati dan membuka penutup gapura desa maritim.  Secara mengejutkan pimpinan tertinggi di Kabupaten Natuna itu melakukannya sambil menyerukan kata "mantap" dengan penuh suka cita.

Acara penandatanganan itu sendiri dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh tamu undangan dan masyarakat Desa Cemaga yang turut hadir dengan antusiasme tinggi. Momen itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Dade Ruskandar. Dalam sambutannya Dade mengatakan, sangat memerlukan dukungan kerjasama serta sinergitas dengan instansi lain termasuk dengan pemerintah daerah masyarakat pesisir dan perbatasan serta masyarakatnya guna optimalisasi tugas pokok Bakamla dalam menjaga keselamatan di laut.

Kerjasama ini pun di terima dengan penuh antusias oleh Bupati Natuna, "Saya sangat menyambut baik dan penuh suka cita pelaksanaan rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama bagi masyarakat Kabupaten Natuna", sambutnya.

Dikatakannya pula, "Semoga peresmian Desa Maritim yang telah diprogramkan oleh Bakamla RI ini dapat meningkatkan pengelolaan potensi perikanan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Desa Cemaga, khususnya sebagai daerah maritim di bumi laut Sakti Rantau Bertuah", harapnya.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut antara lain Ketua Pelaksana STIP Pande Siregar, M.M., Wakil Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Abdul Rachman, M.M., Asisten III Administrasi Umum Pemkab Natuna Drs. H. Izwar Asfawi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Hardinansyah S.E., M.Si., Camat Bunguran Selatan Erwenandi, S.E., Kades Cemaga Selatan Idris, Kades Cemaga Tengah Zaidan, Kadis Op Lanud Ranai Letkol Fanny P.H., Kasi Penunjang Keselamatan Dishub Joko Susanto, Palaksa Lanal Ranai Asep A., Kadis Damkar Syawal, perwakilan Basarnas Amirudin A.S., Kejari Natuna David Sohnie. Turut mendampingi Direktur Kerjasama Bakamla antara lain Kasi Kerjasama Lembaga Pemerintah Akhmad Firdaus S.IP., M.Si. dan Kasi Kerja Sama non pemerintah Ariana Listyawati Spd. beserta staff dan juga segenap personel SPKKL Bakamla Natuna.

0 komentar:

Posting Komentar