Bakamla RI Terjangkit Demam Asian Games

Bakamla RI Terjangkit Demam Asian Games


Jakarta, 10 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI) --- Menjelang Asian Games 2018, Bakamla RI menggelar Olahraga Bersama dengan stakeholder dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi maritim terkait untuk mendukung keamanan dan keselamatan laut, di halaman Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi, No.56, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/18).

Rombongan di sambut dengan hangat oleh Direktur Operasi Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr. (Han). yang kemudian mengajak para rombongan untuk berjalan santai di sekitar Taman Proklamasi dan dilanjutkan dengan ramah tamah singkat antar instansi. 

Kegiatan berlanjut dengan Senam Zumba, yang diiringi beberapa lagu di antaranya merupakan Official Theme Song Asian Games 2018 berjudul “Meraih Bintang”. Lagu ini membuat para peserta bersemangat hingga menunjukkan kelenturan tubuh mereka masing-masing selama senam berlangsung.

Setelah melaksanakan senam, rombongan stakeholder menyaksikan personel Bakamla RI yang sedang berlatih bela diri Jui-Jitsu. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi ruangan Direktorat Data dan Informasi. Direktur Data dan Informasi Laksma TNI Gendut Sugiono, S.H. berkesempatan memperkenalkan dan menjelaskan Aplikasi Dashboard Vessel Security yang dikembangkan oleh Bakamla RI. Aplikasi ini memungkinkan untuk memantau situasi dan aktifitas di laut. Perkenalan ini menimbulkan diskusi singkat yang bersifat membangun dalam mengusung sinergitas yang lebih baik lagi.

Kegitan ini turut dihadiri oleh Inspektur Bakamla RI Brigjen Pol Drs. Sarono, M.H., dan perwakilan dari stakeholder seperti Satgas 115; Kementerian Kelautan dan Perikanan; Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan; Ditjen Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan; Polair, Baharkan Polri; dan TNI AL.



Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6