Bersama Perangi Narkoba, Bakamla RI-BNN Gelar Sosialisasi P4GN

Bersama Perangi Narkoba, Bakamla RI-BNN Gelar Sosialisasi P4GN

Jakarta, 8 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI)---Sebagai wujud tekad dan semangat bersama dalam upaya memerangi narkoba dengan melibatkan berbagai pihak, Bakamla RI bekerjasama dengan BNN menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Direktur Pertamas BNN Drs. Sufyan Syarif, M.H. memimpin rombongan yang terdiri dari nara sumber dan analis lab dari BNN untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini, selain untuk memberikan sosialisasi dalam bentuk penyuluhan, juga untuk memfasilitasi pelaksanaan tes urine di lingkungan Bakamla RI. 

Selaku nara sumber yaitu Kasubdit Lingjamas Dit PSM Kombespol Ricky Yanuarti, S.H., M.Si., dan Konselor Thomas Avitho. Sedangkan para analis lab yang akan membantu pelaksanaan tes urine yaitu Pelaksana Bintek Dit PSM M. Khoirul Anam, S.Sos I. dan Charles J.P. Sitompul, S.IP., Pengadministrasi Umum Dit PSM Evi Yulia, S.H., Pengolah Data Dit PSM Diah Primaliza, A.Md., TKK Dit Pertamas Deasy Cahya Lestari, S.Pd., dan TKK Dayamas Syarif Maulana.

Dalam sambutan Kepala Bakamla RI yang dibacakan Kepala Biro umum Bakamla RI Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief mengatakan, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memerangi narkoba dan menciptakan lingkungan bebas narkoba, dengan melakukan langkah-langkah kongkrit dimulai dari lingkungan masing-masing, dari lingkungan terkecil, diri sendiri, seperti keluarga kita, RT, RW, kampung dan seterusnya hingga lingkungan yang lebih luas. Karena, katanya pula, betapapun besarnya potensi yang dimiliki, tidak akan memberi manfaat besar jika SDM terutama generasi mudanya tidak terbebas dari narkoba. Oleh karena itu, Bakamla RI memberikan apresiasi positif kepada BNN yang telah mendukung maksimal atas terselenggaranya acara ini.

Para pegawai Bakamla RI sangat antusias mengikuti kegiatan, terlihat dari antrian pegawai yang ingin melakukan tes urine. Terhitung hampir 400 orang pegawai Bakamla RI mengikuti tes urine sekaligus mengikuti jalannya sosialisasi yang diadakan di Hall Gedung Perintis Kemerdekaan.


Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6