Cermati Banglingstra, Koarmada I Gelar Forum Komandan KRI Jajaran Koarmada I

Cermati Banglingstra, Koarmada I Gelar Forum Komandan KRI Jajaran Koarmada I

Jakarta, 23 Agustus 2018, Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Perwira Korps Pelaut di jajaran Koarmada I, Asops Pangarmada I Kolonel Laut (P) R. Aviantara Irvandhani H., S.E., M.Si., M.Tr (Han)., memimpin pelaksanaan forum Komandan KRI jajaran Kaormada I, bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Kamis (23/8). Forum Komandan KRI ini diikuti oleh para Komandan KRI jajaran Koarmada I.

Forum Komandan KRI ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka pembinaan personel perwira korps pelaut dimana Asops sebagai chief corps perwira pelaut di Koarmada I. Selain itu, tujuan dari forum ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme serta saling tukar pikiran dan pendapat terkait dengan tugas-tugas Komandan KRI dengan dihadapkan pada situasi perkembangan lingkungan strategis saat ini.

Kegiatan Forum Komandan KRI ini memiliki 2 poin makna penting, yang pertama kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka pembinaan personel yang bernilai positif dalam mengasah dan meningkatkan naluri Komandan dalam memimpin. Hal ini diperlukan karena Komandan memiliki tanggung jawab yang besar. Sedangkan makna yang kedua, arti strategis dari seorang Komandan, dimana Komandan harus dapat berpikir, berucap, bertindak dan mengambil keputusan yang tepat dalam situasi apapun, terutama saat melaksanakan operasi di laut.

Dengan dilaksanakan kegiatan Forum Komandan KRI ini, diharapkan dapat menghasilkan solusi dan pemecahan permasalahan-permasalahan di lapangan yang selama ini terjadi pada saat unsur-unsur Koarmada I melaksanakan tugas operasi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan Satuan Kapal jajaran Koarmada I serta perwira dari Dinas Hukum Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar