CPNS Bakamla RI Mulai Jalani Latsar

CPNS Bakamla RI Mulai Jalani Latsar

Ciawi, 27 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI)---Ratusan CPNS Bakamla RI mulai menjalani Latihan Dasar (Latsar) yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) hari ini, diawali dengan Upacara Pembukaan di Lapangan Upacara PPMKP Komplek Surya Jalan Raya Puncak Pertanian KM 11 Bendungan, Ciawi Bogor, Senin (27/8/2018). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Biro Umum Bakamla RI Brigjen Mar (TNI) Sandy M. Latief, sekaligus membuka secara resmi Latsar CPNS Bakamla RI yang diikuti oleh 192 peserta golongan II Bakamla RI dan 2 orang peserta dari Kemenkopulhukam. Setelah upacara pembukaan ini, Latsar akan dimulai dan berakhir hingga 2 Oktober mendatang. Sebelumnya, para peserta melaksanakan gladi bersih dipandu Peltu (Purn) Sujatman, sehingga selama upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. 

Dalam sambutannya, Kolonel Sandy menyampaikan bahwa Latsar CPNS ini merupakan modal dasar dalam rangka pengembangan profesionalisme dan pembentukan karakter. Melalui pendidikan dan penggemblengan ini, diharapkan profesionalisme dan karakter yang kuat seorang aparatur sipil negara yang diinginkan dapat terbentuk, hal ini sesuai dengan undang undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Mengakhiri sambutannya, Kolonel Sandy berpesan agar para peserta menggunakan kesempatan mengikuti pendidikan dasar ini untuk belajar secara tekun dan bersungguh sungguh, menimba ilmu, mematangkan pengetahuan dan pemikiran, serta mendewasakan kepribadian dan etika sebagai ASN yang handal, kredibel, beretika, serta dapat dibanggakan, sehingga dikemudian hari siap menerima estafet kepemimpinan dari para pendahulu. 

Upacara pembukaan diisi pula dengan laporan kesiapan pelaksanaan Latsar oleh Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P. dan diwarnai pula dengan prosesi pengalungan tanda peserta Latsar yang diberikan kepada perwakilan dua orang CPNS oleh Kolonel Sandy. Upacara ditutup dengan pembacaan doa dilanjutkan seruan yel yel oleh seluruh CPNS Bakamla dengan suara menggema serentak, menimbulkan gaung suara yang menyelimuti lapangan upacara dan menularkan gelora semangat di lapangan pagi itu.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Direktur Kebijakan Keamanan Laut I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, S.H.,M.H., Kabag Monitoring dan Evaluasi Kolonel Laut (S) Adhik Indaryanto, S.E., Kabagum Zona Maritim Barat Kolonel Sus Agus Haryanto, Kabag Humas dan Protokol Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful, Kabag Keuangan Kolonel Laut (S) Anton Herspic, BAC, Kasubbag Mutasi Letkol Laut (KH/W) Risma Samosir, S.Sos.,M.M., Kasubbag Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Bagus Darmadi, Kasubbag Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian Ujang Rusmana, S,Si.,M.T., Kasubbag Verifikasi Mayor Laut (S) Sony Adjie Wibowo, S.T., Kasubbag Perbendaharaan Mayor Laut (S) Eka Yudha Susila, Kepala Provost Kapten (PM) Asep Saefulloh. Hadir pula Kepala Pusat PPMK Heri Sulianto dan Ketua Panitia Latsar Eri Herlina.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6