DANLANTAMAL IV TATAP MUKA DENGAN IBU-IBU JALASENASTRI KORCAB IV DJA I

DANLANTAMAL IV TATAP MUKA DENGAN IBU-IBU JALASENASTRI KORCAB IV DJA I

 Tanjungpinang 20 Agustus 2018, Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-72, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., selaku Pembina Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I melakukan tatap muka dengan seluruh ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJA I. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Senin (20/8).

 Kegiatan tatap muka tersebut diawali dengan sambutan Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno. Dalam sambutan Ketua Korcaba IV DJA I antara lain mengatakan, tatap muka ini termasuk dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Jalasenastri ke-72 sekaligus sebagai sarana untuk bersilahturahmi sekaligus mejalin suasana keakraban antar Bapak Pembina I dan Ketuan Korcab IV Korcab IV DJA I dengan ibu-ibu anggota Jalasenastri Korcab IV DJA I, sehingga Pembina dan ketua mengetahui setiap permasalahan ataupun kesulitan yang di hadapi anggotanya.

 Sementara itu Danlantamal IV selaku Pembina Korcab IV DJA I pada tatap muka tersebut antara lain menyampaikan bahwa Jalasenastri merupakan organisasi non struktural TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk membantu kedinasan dalam neningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. Peran Jalasenastri sebagai organisasi istri-istri prajurit TNI Angkatan Laut sangat penting karena organisasi ini dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja bagi peningkatan di masa mendatang, setiap anggota Jalasenastri harus loyal dan ikut menjaga nama baik keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IV dan menjadi pelopor di kalangan organisasi kewanitaan dalam rangka ikut menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat.

 Selanjutnyanya Danlantamal IV selaku Pembina Korcab IV DJA I memberikan beberapa pesan kepada anggota Korcab IV DJA I diantaranya selalu bersyukur, berikan dukungan kepada suami, memnempatkan diri pada lingkungan kedinasan suami, pelihara komunitas keluarga, bijak dalam menggunakan media sosial, menjaga keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba dan gunakan hak pilih sebagai warga negara dengan sebaik-baiknya.

 Dalam tatap muka tersebut juga dipamerkan berbagai hasil kerajinan tangan ibu-ibu jalasenastri Korcab IV DJA I yang terbuat dari bahan kain batik Tanjungpinang antara lain dompet, tas, tempat tisu dan gantungan kunci serta sandal. Pada kesempatan tersebut, seusai tatap muka ibu-ibu Jalasenastri juga mendapat mengetahuan tentang cara merias muka yang baik. 

 Tatap muka tersebut dihadiri antara lain Wakil Komandan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan serta Komandan yang berada di Lantamal IV dan anggota Jalasenastri Korcab IV DJA I. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar