Idul Adha 1439 Hijriah, Bakamla RI Salurkan Daging Qurban 

Idul Adha 1439 Hijriah, Bakamla RI Salurkan Daging Qurban 

Jakarta, 23 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI) Dalam rangka turut merayakan Idul Adha 1439 H tahun 2018, Bakamla RI melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging qurban di Lingkungan Kantor Pusat Bakamla RI. Kepala Biro Umum Bakamla RI Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief secara simbolis menyerahkan seekor sapi kepada Kabag Humas dan Protokol Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful, di halaman Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Dalam sambutannya, Brigjen Sandy mengatakan agar daging qurban ini disalurkan kepada yang berhak, khususnya yang berada di Lingkungan Kantor Pusat Bakamla RI. Diulasnya kembali tentang kisah ketaatan Nabi Ismail dan keikhlasan Nabi Ibrahim yang menjadi tonggak disyariatkannya ibadah qurban ini. 

Sementara itu, menurut laporan Kolonel Toni, pengumpulan dan penerimaan hewan qurban telah dikoordinasi sejak bulan Juni lalu, dan hasilnya Bakamla telah menerima titipan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari pejabat dan pegawai Bakamla, para dermawan, serta masyarakat di luar Bakamla. 

Penyembelihan hewan qurban dilakukan sesuai syariat islam, dengan mendatangkan petugas yang telah berpengalaman dalam proses pemotongan tersebut, dibantu oleh panitia Bakamla untuk proses pencacahan daging yang akan dilaksanakan selama sehari ini, Kamis (23/8).

Masih berdasarkan laporan Kolonel Toni, daging qurban rencananya akan didistribusikan kepada anak yatim warga Bonang dan anak yatim warga Pegangsaan, warga duafa Cibening Bekasi, pegawai Bakamla RI antara lain pegawai honorer, OB, Pamdal, Provost, dan Driver. Tak ketinggalan pula tukang sampah dan tukang parkir, pamdal dan petugas taman proklamasi, petugas jaga Setneg, petugas pemotong dan pencacah, serta panitia.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6