Jadi Pionir Keselamatan, Lanal Nias Bersama Insan Maritim Sosialisasikan Peduli Keselamatan Berlayar

Jadi Pionir Keselamatan, Lanal Nias Bersama Insan Maritim Sosialisasikan Peduli Keselamatan Berlayar

Jakarta, 8 Agustus 2018, Dibawah Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias, Pos Polisi Air dan Syahbandar berkomitmen mencegah terjadinya kecelakaan di laut dengan mengadakan Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan berlayar di laut bertempat di Kapal Penumpang KM. Entino Baru 2 dan KM. Pulau Tello yang sedang sandar di Pelabuhan Lama Teluk Dalam  Nias Selatan, Senin (6/8).

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, Komandan Lanal Nias Letkol Laut ( P) Dian Pournomo Sidhi, M.Tr.Hanla., dalam hal ini yang disampaikan Pgs. Paspotmar Kapten Laut (KH) Umar menjelaskan tata cara bagaimana menyelamatkan diri serta tindakan pencegahan darurat apabila menghadapi cuaca buruk yang akhir-akhir ini sering terjadi sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan yang terutama adalah timbulnya korban jiwa. Kemudian dijelaskan juga pentingnya penggunaan alat keselamatan life jacket yang harus selalu tersedia di kapal sesuai dengan jumlah penumpang, kelengkapan peralatan GPS. Juga disosilisasikan penyiapan alat pemadam kebakaran yang juga harus ada di kapal serta kesiapan kelengkapan surat-surat dan radio sebagai alat kelengkapan yang harus ada di kapal.

Pelaksanaan sosialisasi ini khusus ditujukan kepada operator pemilik kapal, ABK dan para pemumpang agar rasa peduli terhadap keselamatan berlayar semakin tinggi. Kegiatan sosialisasi keselamatan pelayaran tersebut akan terus disuarakan dan digaungkan diseluruh wilayah Nias. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasintel, Pgs. Pasops dan Anggota Lanal Nias, Anggota Pos Pol Air, Syahbandar, para pemilik kapal penumpang di Teluk Dalam, Nakhoda dan Crew Kapal Penumpang dan barang serta para penumpang yang akan berangkat ke Pulau Tello menggunakan kapal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar