Kapten Tatang Taryono, Danramil Yang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Kapten Tatang Taryono, Danramil Yang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Profesi dokter sekaligus sebagai tentara bukan hal langka dikalangan militer dan dunia kedokteran dan mungkin sebatas spesialisasi pada penyakt tertentu saja, tetapi bila tentara dapat mengobati berbagai macam penyakit, mungkin hampir jarang terdengar. 

 Kapten Inf Tatang Taryono yang berdinas sebagai Komandan Koramil (Danramil) di Koramil 2101/Sukaraja, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Korem 061/Suryakancana, sama sekali tidak memiliki latar belakang pendidikan medis dalam pengobatan medis untuk menyembuhkan penyakit 

Dirinya dikenal sebagai penyembuh berbagai macam penyakit dan membantu masyarakat dengan berbagai keluhan penyakit tehnik pengobatan alternatif melalui terapi listrik. 

Saat ditemui oleh tim dari Dispenad di kantornya, Minggu (5/8/2018) yang sekaligus juga tempat pengobatan bagi masyarakat yang berobat, Tatang menceritakan asal mula dirinya mampu mengobati pasien-pasiennya. 

Kemampuan khusus yang dimilikinya didapatkan atau dipelajari saat dirinya berdinas di Batalyon 315/Garuda Bogor sebagai Komandan Kompi.

 “Awalnya saat saya masih di Batalyon tahun 2015, beberapa anggota Batalyon dan juga ibu-ibu persit yang mengalami berbagai macam keluhan penyakit dan alhamdulillah, manfaat dari pengobatan melalui terapi listrik yang saya lakukan membuahkan kesembuhan," ungkapnya.


Dari kejadian itu, Kapten Inf Tatang Taryono mengembangkan kemampuannya mengobati masyarakat di sekitar wilayah Koramil tempatnya bertugas saat ini.

" Kadar kesembuhan para pasien berbeda-beda, ada yang langsung bisa berjalan, bisa bicara maupun menggerakan anggota badan lainnya yang semula lumpuh. seperti syaraf kejepit, tanpa melalui operasi, dengan terapi ini banyak pasien yang sudah sembuh dari penyakitnya," tambahnya. 

Berita mengenai pengobatan yang ia tekuni ini menyebar dari mulut ke mulut. Banyak masyarakat yang datang sampai saat ini. Ia terus dan ingin membantu orang-orang yang sakit agar bisa sehat kembali.

“Penyakit yang dapat disembuhkan Insya Allah yaitu stroke, saraf kejepit, asam urat, penyumbatan, melancarkan peredaran darah, sakit gigi, kolesterol dan sejenis penyakit syaraf yang lainnya," terangnya. 

Pasien yang berdatangan saat ini tidak berasal dari kota Bogor saja, tetapi dari luar kota seperti, Jawa Timur, Palembang, Kalimantan, Jakarta, Sumedang, Subang, Bandung, Sukabumi bahkan dari Singapore.

Kapten Inf Tatang tidak membuka praktek pengobatan dengan tempat khusus, tetapi hanya cukup datang ke Koramil 2101/Sukaraja, di mana tempatnya berdinas serta tidak memungut biaya apapun, semua dilakukannya dengan ikhlas untuk menolong orang-orang yang sakit.

Ketika ditanya mengenai apakah ada keluhan dari pasiennya yang pernah berobat kepadanya, dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya tidak pernah mendengar ataupun mendapatkan laporan mengenai keluhan-keluhan dari pasienya yang berobat kepadanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6