KASAL PIMPIN SERTIJAB DUA JABATAN STRATEGIS TNI AL

KASAL PIMPIN SERTIJAB DUA JABATAN STRATEGIS TNI AL

Jakarta, 8 Agustus 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan strategis di lingkungan TNI AL yaitu Asisten Personel (Aspers) Kasal dari pejabat lama Laksamana Muda TNI Karma Suta,  S.E., M.M., kepada pejabat baru Laksamana Pertama TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., dan Kepala Dinas Fasilitas dan Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Marhuale Simbolon, S.Psi., kepada pejabat baru Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, S.E., M.M., di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (08/08).

Kasal saat memimpin upacara mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik. Lebih lanjut menurut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M, dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut, serta muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif, sehingga kinerja TNI AL ke depan semakin meningkat.

Saat ini, kita bisa berjalan dengan lebih tegak karena prestasi yang telah kita raih bersama. Pencapaian hasil yang membanggakan ini adalah buah dari kerja keras kita bersama, khususnya para pejabat yang saat ini telah melaksanakan serah terima jabatan, ungkap Kasal.

Pejabat baru Aspers Kasal Laksamana Pertama TNI I Nyoman Mandra, M.Sc, sebelumnya menjabat Pati Sahli Kasal Bid. Dokstraops di Mabesal Jakarta, sedangkan pejabat Aspers lama Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M selanjutnya menjadi Pati Mabesal dalam rangka masa purna tugas. Sementara pejabat baru Kadisfaslanal Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, S.E., M.M., sebelumnya menjabat sebagai Paban V Faslan Slogal Mabesal, dan pejabat lama Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Marhuale Simbolon, S.Psi., selanjutnya menjadi Pati Mabesal yang juga akan memasuki masa purna tugas.

Di akhir amanatnya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., atas nama seluruh jajaran TNI AL, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh para pejabat lama.

Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Laksamana Pertama TNI I Nyoman Mandra, sebagai Aspers Kasal dan Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, sebagai Kadisfaslanal. Jabatan yang diemban pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI AL, tandas Kasal.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji, Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, dan pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6