Letda Tek Berlin, Danpaskibra Kabupaten Bogor

Letda Tek Berlin, Danpaskibra Kabupaten Bogor

Letda Tek Berlin I. Dewa, dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja dipercayakan tanggung jawab sebagai Komandan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten Bogor pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Jumat (17/8/2018).

Dengan sigap dan gagah perkasa disertai rasa percaya diri, Letda Tek Berlin mempersiapkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Bogor yang dipimpinnya untuk memasuki lapangan upacara dan siap melaksanakan tugas negara yang dipercayakan kepada mereka.

Dengan langkah tegap tanpa ragu-ragu, pasukan pengibar bendera ini mulai melangkah menuju depan podium inspektur upacara guna menerima bendera yang akan dikibarkan. Setelah bendera diterima, dengan suara lantangnya, pasukan pengibar bendera dibawanya sesuai formasi yang disiapkan dan setelah siap pada posisi masing-masing dengan tugas yang dipercayakan, secara perlahan, sang Merah Putih pun berkibar dengan indahnya diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tugas pun dapat dilaksanakan dengan sukses diiringi decak kagum seluruh peserta upacara. Dengan langkah yang gagah, pasukan pengibar bendera kembali dipimpin meninggalkan lapangan upacara.

"Saya terharu dab bangga dapat melaksanakan tugas negara yang dipercayakan kepada saya untuk menjadi Komandan Paskibra Kabupaten Bogor", jelas Letda Tek Berlin, setelah membubarkan pasukan yang dipimpinnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Letda Tek Berlin bahwa ada rasa takut juga ketika akan melaksanakan tugas tersebut, namun dengan latihan yang baik selama ini, rasa takut itu perlahan hilang diganti dengan semangat untuk melaksanakan tugas tersebut.

"Terimakasih atas kepercayaan ini, dan ini menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan", ungkap Berlin. " "Saya bangga sebagai generasi muda yang bisa menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semoga kebanggaan ini ada pada seluruh generasi muda Indonesia", pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6