Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro Resmi Jabat Danlanal TBK

Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro Resmi Jabat Danlanal TBK

Serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, dalam suatu upacara militer yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (11/8/2018).

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mengatakan, pergantian Danlanal Tanjungbalai Karimun pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan.

"Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsive, antisipastif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi," ujar Eko.

Lebih lanjut, Eko menyebutkan, sertijab ini juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik. Terlebih lagi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin.

"Ada empat penekanan yang harus dijalankan yang pertama tingkatkan keimanan, program kerja seratus hari Bapak Kasal dan soliditas TNI, Polri, pemerintah setempat karena tahun ini, kami menyikapi situasi global yaitu situasi nasional dalam arti menjaga ketertiban dan keamanan daerah kami masing-masing," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kepercayaan yang diberikan oleh TNI khususnya TNI AL, kepada Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro menjadi Danlanal Tanjungbalai Karimun pada saat Pilig dan Pilpres 2019 berjalan dengan baik.

"Untuk pelanggaran laut tetap kami konsisten tidak ada tawar menawar segala pelanggaran tetap kami tindak," katanya.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah berdasarkan agama Islam yang dibacakan Danlantamal IV selanjutnya ditirukan pejabat Danlanal yang baru, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Asisten Personel dan Asisten Intelijen Danlantamal.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kadis/Kasatker serta Komandan di lingkunang Lantamal IV dan diikuti personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Lantamal IV.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6