MASYARAKAT SERBU TNI-POLRI DI PUNCAK JAYA



MASYARAKAT SERBU TNI-POLRI DI PUNCAK JAYA

Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI, Polri bersama Rakyat, Kodim 1714/Puncak Jaya bekerja sama dengan Polres Mulia melaksanakan kegiatan Pengobatan Massal di Kampung Mondu Distrik Yambi Kab Puncak Jaya pada Senin, (20/8).

Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Binmas Noken Polri, Polres Mulia bersama Kodim 1714/Puncak Jaya, mengusung Tema, Sinergi TNI Polri dan Masyarakat Papua Acara Syukuran (Bakar Batu) Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 73 Kemerdekaan RI.

Antusias masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan dimulai dari pengobatan massal gratis yang di hadiri sekitar 350 orang, dengan didukung oleh Tim Dokter gabungan TNI/Polri serta Dinas kesehatan Pemkab Puncak Jaya.

Wilayah Puncak Jaya sampai dengan sekarang ini masih sangat terbatas terutama di daerah-daerah pedalaman. Hal tersebut menyebabkan masyarakat berbondong bondong menyerbu tempat dilaksanakannya pengobatan massal. Letak geografis di pegunungan yang medannya masih berbukit-bukit, sehingga sulit dilalui oleh kendaaraan, maka pelaksanaan dipusatkan di Distrik Yambi guna memudahkan masyarakat yang hendak memperoleh pengobatan.

Pengobatan massal ini kita laksanakan bekerjasama dengan Binmas Noken Polri, Polres Mulia serta Dinkes Pemkab Puncak Jaya dalam rangka membantu masyarakat di pegunungan Puncak Jaya guna memperoleh pelayan kesehatan serta memperingati HUT RI ke-73, tandas Dandim 1714/PJ.

Masyarakat Puncak Jaya Khusus Distrik Yambi menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang positif kepada TNI-Polri dalam menyelenggarakan pengobatan gratis, ungkap Abedeus salah seorang warga setempat.

Bakti sosial ini diharapkan semakin menumbuhkan rasa kepedulian TNI-Polri yang lahir dari rakyat berjuang untuk rakyat, sehingga jiwa dan semangat TNI-Polri adalah milik seluruh rakyat. Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh TNI Polri ini sekaligus menunjukkan sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat Puncak Jaya khususnya masyarakat Distrik Yambi.

Acara dilanjutkan dengan Bakar Batu, pemotongan 20 ekor babi Serta Pembagian kaos Merah Putih yang bertuliskan "INDONESIA" dan pembagian sembako kepada masyarakat. 

Dalam acara ini hadir undangan TNI-Polri Kabinmas Noken Polri, Kombes Pol Eko Sudarto, Dandim 1714/PJ, Letkol Inf Akmil Darmawi, Wadan Yonif R 753, Mayor Inf Prawito, Gabungan Dokter dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan Pemkab Puncak Jaya, Kepala Distrik Yambi, Danramil Mulia, Perwakilan Anggota TNI/Polri, serta Tokoh adat dan masyarakat Kampung Mondu Distrik Yambi.

0 komentar:

Posting Komentar