Pabintal Beri Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

Pabintal Beri Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

Probolinggo (1/8) - Lettu Inf Nurhasan, Perwira Pembinaan Mental dalam Satgas TMMD ke 102 melakukan sosialisasi pencegahan nikah usia dini di rumah H. Triono RT 07/02 Dusun Guding Desa Wedusan Kecamatan Tiris kemarin malam, Selasa (31/8). Sesungguhnya sosialisasi ini sudah dilaksanakan pada seminggu yang lalu di Balai Desa Wedusan namun tidak ada salahnya untuk lebih memahami maka dilaksanakan pendalaman dengan memanfaatkan waktu malam hari.

Pelaksanaan resmi telah terselenggara namun akan mengetahui secara nyata sekaligus mengubah cara pendekatan dalam pemahaman yang diterima tentang pencegahan pernikahan usia dini. Ajang silaturahmi berkunjung ke satu rumah menuju ke rumah lainnya dengan mengundang tetangga kiri kanannya, akan lebih efektif. Walaupun memakan waktu dan tenaga. Alasan yang lebih banyak dikemukakan adalah mereka sudah bekerja walaupun berjualan pada usia paling rendah sekitar 15 sd 17 tahun atau bagi perempuannya masih terpersepsi bahwa perempuan hanya urus rumah.

Kesetaraan gender dan kedewasaan secara usia diterangkan panjang lebar berikut alasannya. Tentunya dengan semakin dewasanya usia pasangan maka diharapkan akan semakin tinggi cara pikir dan akan menghambat perceraian. Disamping akan berimbas pada pola tata ekonomi keluarga. "Efektif dengan mendatangi rumah-rumah sehingga isi pandangan warga walau sedikit namun mudah untuk diarahkan. Ada diskusi sehingga pemahaman bisa diarahkan dan dipahami", ucap Lettu Inf Nurhasan

0 komentar:

Posting Komentar