Pangdam Jajaran TNI AD Ikut Berbagi Dengan Korban Gempa di Hari Qurban

Pangdam Jajaran TNI AD Ikut Berbagi Dengan Korban Gempa di Hari Qurban

Hari raya Qurban atau dikenal dengan hari raya Idul Adha 1439 H yang dilaksanakan hari ini, Rabu (22/8) serentak diseluruh dunia. Tidak terkecuali di lokasi para pengungsi khususnya di Pulau Lombok NTB. 

Pelaksanaan Sholat Id secara sederhana dan penuh khidmat itu tidak menyurutkan niat dan semangat para korban gempa di pengungsian untuk menyambut hari bahagia dengan terus mengumandangkan takbir dan doa. 

Diluar dugaan, Mabes TNI AD dan Mabes TNI serta para Pangdam jajaran TNI AD ikut berbagi kebahagiaan di hari Qurban ini dengan membagikan hewan Qurban berupa sapi untuk dibagi-bagikan kepada para pengungsi korban gempa. 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., selaku Dansatgas Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) alam gempa Lombok NTB membenarkan hal tersebut. Di hari Qurban ini, para Pangdam jajaran TNI AD ikut berbagi kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dengan memberikan sapi sebagai hewan Qurban, kata Rizal. 

Menurutnya, Hewan Qurban ini nantinya akan kita bagi-bagi ke pengungsi-pengungsi yang di Pulau Lombok dan Sumbawa dengan melihat kondisi dan skala prioritas karena hewan Qurbannya terbatas sehingga kita sama-sama merasakan nikmatnya berbagi dihari Qurban ini. 

Rizal berharap melalui perayaan hari Qurban ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, kesabaran dan keikhlasan dalam menerima segala musibah ini serta menjauhi segala larangannya sehingga bala dan bencana segera diangkat dan berhenti. 

Tetap semangat dan terus berdoa menuju Lombok bangkit, maju dan sukses bersama, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6