PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERTIJAB KADISKES KOLINLAMIL

PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERTIJAB KADISKES KOLINLAMIL

Jakarta, 7 Agustus 2018, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., memimpin serah terima Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil dari Letkol Laut (K) dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT kepada Letkol Laut (K) dr. Herman Gofaradi, Sp.OT di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/8).

Selanjutnya Letkol Laut (K) dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada III.

Kadiskes Kolinlamil yang baru Letkol Laut (K) dr. Herman Gofaradi, Sp.OT adalah alumni Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) TNI Angkatan ke-3 tahun 1996 ini menamatkan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Umum Universitas Airlangga tahun 1995 dan merupakan Dokter spesialis bedah.

Pria kelahiran Jember 48 tahun lalu ini banyak menghabiskan kedinasannya di Dinas Kesehatan Koarmada II (dulu Koarmatim), Diskesal Mabesal, Rumkital Dr. Mintohardjo dan Rumkitmar Cilandak.

Dalam sambutannya, Pangkolinlamil mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka penyegaran organisasi guna mengembangkan kreatifitas dan pemikiran konseptual dalam lingkungan penugasan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel.

Makna dari suatu pergantian kepemimpinan adalah adanya harapan dan semangat baru yang disandarkan kepada pejabat baru untuk mampu meningkatkan kondisi yang ada menuju kepada kondisi yang lebih baik, terang Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut dijelaskan, Kadiskes Kolinlamil adalah pembantu dan staf pelaksana Panglima Kolinlamil di bidang kesehatan yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pembinaan kesehatan Angkatan Laut dan kesehatan umum di lingkungan Kolinlamil dan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pembinaan kesehatan termasuk penyelenggaraan kesehatan preventif, uji badan, pengobatan, perawatan kesehatan dan pengendalian kesehatan di lingkungan Kolinlamil.

Diakhir sambutannya Pangkolinlamil selain mengucapkan selamat datang kepada dr. Herman, juga menitipkan kepercayaan bahwa tantangan tugas kedepan yang semakin komplek khususnya dalam pembinaan dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan PNS berserta keluarganya di lingkungan Kolinlamil dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, Kepala Dinas/Kasatker Kolinlamil serta para Komandan Unsur di jajaran Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar