PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-13 TERIMA KULIAH DARI ASRENA KASAL

PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-13 TERIMA KULIAH DARI ASRENA KASAL

Seskoal, 15 Agustus 2018, Sebanyak 81 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan Ke-13 TP.2018 menerima mata kuliah yang disampaikan Asisten Perencanaan Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M., di Kelas B, Gedung R.E. Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (15/08).

Dalam kesempatan tersebut, mengawali kuliahnya Asrena Kasal memberikan penjelasan mengenai Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara.

Selanjutnya Asrena Kasal mengatakan, perencanaan atau proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat haruslah melalui beberapa pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia dan disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh serta tanggap terhadap perubahan. Selain itu, Perencanaan pembangunan harus menghasilkan rencana pembangunan jangka panjang, menengah dan pendek yang merupakan kegiatan berurutan setiap 20 tahun dan dijabarkan dalam 5 tahunan serta tahunan. Saat ini prioritas dalam pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut  tahun 2019 adalah pengadaan alutsista dan membangun sarana dan prasarana alutsistanya.

Selain itu, disampaikan juga tentang Perencanaan Pembangunan Kekuatan TNI AL, Kedudukan Kebijakan Perencanaan TNI AL, Kebijakan Perencanaan Pembangunan TNI AL Tahun 2019, dan Kebijakan Gelar Kekuatan & Kemampuan TNI AL Tahun 2019 serta Prioritas Pembangunan TNI AL Tahun 2019.

Dalam penyampaian mata kuliah tersebut turut hadir Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo dan Patun serta Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar